11 Orang Siswa MAN Kota Pariaman Diterima PTN Melalui Jalur SNMPTN -->

11 Orang Siswa MAN Kota Pariaman Diterima PTN Melalui Jalur SNMPTN

Jumat, 26 Maret 2021, 21.48.00
Kepala MAN  Pariaman Zulkairi


Pewarta : Harsy Warsilah


PARIAMAN---Sebanyak 11 (sebelas) siswa MAN Kota Pariaman diterima di perguruan tinggi, melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.


Informasi ini diterima pihak MAN Kota Pariaman, setelah diumumkannya hasil seleksi SNMPTN 2021 senin sore (22/3).


Kepala MAN  Kota Pariaman, Zalkairi mengaku bangga karena sebelas orang anak didiknya diterima di perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN, yang bersamaan lulus dengan 110.459 orang siswa diseluruh Indonesia.


“Mereka diterima di UNP, Polimarin Semarang, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, USU Medan, Unimal Aceh, UNAND Padang dan  UIN Suska Riau,” ujar Zalkhairi, Jumat (26/3).


Dijelaskan, anak didiknya yang diterima di UNP yaitu , Arumdati, Nur Istiqomah .A. Idrus, Syivia Maharani, Maulani Syahida dan Fatimatusz Zahrah. Diterima di Polimarin Semarang yaitu Fahmi Ramadhan Syahputra. Diterima di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yaitu Rizky Saputra. Diterima di USU Medan yaitu Yudha Laksamana Tanjung. Diterima di Unimal Aceh yaitu Nurul Maulana. Diterima di UNAND Padang yaitu Leni Yepita sedangkan di UIN Suska yaitu Wahyu Aditya Warman,"ujar Zalkhairi.


Kemudian dengan diterimanya anak didik melalui jalur SNMPTN ini, sebagai duta alumni MAN Kota Pariaman dari berbagai perguruan tinggi negeri, tentu kita berharap akan bisa lebih mengembangkan potensi diri dengan suasana pembelajaran di Kampus. Keaktipan mereka di kampus tentu akan mengharumkan almamater asal mereka belajar, maka akan menjadi harapan bagi nama baik MAN Kota Pariamandan mengangkat marwah sekolah ke depan,"ujar kepala MAN Kota Pariaman. 


"selanjutnya diharapkan juga menjalin silaturahmi dengan organisasi alumni serta organisasi kampus,  sehingga disamping memiliki kompetensi keilmuan juga memiliki pengalaman dalam mengurus orang banyak atau kepemimpinan,"kata Zalkhairi. (**)



TerPopuler