-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dompet Duafa Singgalang Bekerjasama Dengan KKPB Gelar Aksi Layanan Sehat di Jorong Rura Patontang

    Redaksi
    Jumat, 26 Maret 2021, 21.06.00 WIB Last Updated 2021-03-26T14:11:11Z
    Aksi Layanan Sehat Dompet Duafa Singgalang Valuteers Dengan KKPB


    Pewarta : Robi Irwan


    PASAMAN BARAT---- Dompet Duafa Singgalang ( DDS ) Volunteers bekerjasama dengan  Kolaborasi Kemanusiaan Pasaman Barat ( KKPB) kembali menggelar Aksi Layanan Sehat untuk masyarakat Pasaman Barat.


    Decky Harmiko Sahputra yang juga Ketua KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat, Jumat (26/03/2021) mengatakan kegiatan ALS ini adalah yang keempat kalinya kita laksanakan bersama DDS, untuk daerah Rura Patontang.


    Tim terdiri dari dua orang Dokter, dua orang perawat, duo orang apoteker dan Relawan DDS serta Relawan KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat.


    Aksi Layanan Sehat ini yang bertujuan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat di daerah yang selama ini sulit mendapatkan akses layanan kesehatan. 


    Selain itu juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya diantaranya Senam Sehat Bersama, Festival Anak Sholeh ( MTQ, Adzan, Shalat Lengkap ), Edukasi Ke Masyarakat Bagaimana Mengolah Sampah, Edukasi Masyarakat Untuk Memanfaatkan Hasil Alam Sekitar Untuk Dijadikan Kerajinan dan Ceramah Agama


    Aksi Layanan Sehat kolaborasi Dompet Duafa dengan KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat ini sudah beberapa kali diadakan.


    Untuk tahun 2021 ini, Aksi Layanan Sehat diadakan di Kejorongan Rura Patontang, Kecamatan Koto Balingka  Jumat,  26 Maret 2021 s/d Minggi 28 Maret 2021 mendatang


    Aksi ini juga didukung oleh pemeritah kabupaten Pasaman Barat, melalui dinas dan instansi terkait, yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan BPBD.


    Pada acara pelepasan tim DDS Volunteers dan KKPB ini di Komplek Lathifa, Kabid Kebencanaan dan Logistik BPBD Pasbar Decky H Sahputra  mewakili pemkab Pasaman Barat, mengucapkan Selamat datang diPasaman Barat kepada DDS. 


    Volunteers, juga berterimakasih atas perhatian serta kesediaan Dompet Duafa datang untuk ke sekian kalinya demi memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Pasbar.ujarnya


    Masih banyak warga Pasbar yang seumur hidupnya sangat jarang merasakan layanan medis, terutama yang berada di daerah terisolir akibat buruknya akses jalan raya.


    Karena itu, kedatangan tim DDS Volunteers bersama tim medis akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di daerah yang jauh dari jalan aspal tersebut.


    " Kita bersama tim telah survey dan bermalam disana ditahun 2019, tapi karena Pandemi Covid 19 kegiatan ini jadi tertunda dan baru bisa kita laksanakan tahun ini, kita berharap kerjasama dengan DDS Volunteers terus berlanjut setiap tahunnya, sehingga semakin banyak masyarakat Pasbar yang merasakan manfaatnya," ulas Decky Harmiko Sahputra (**)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini