Sebanyak 487 Orang Tenaga Pendidik di Kota Pariaman Ikuti Vaksin -->

Sebanyak 487 Orang Tenaga Pendidik di Kota Pariaman Ikuti Vaksin

Kamis, 25 Maret 2021, 09.06.00
Walikota Pariaman Genius Umar Memberikan Arahan Sebelum Penyuntikan Vaksin Kepada Tenaga Pendidik di Kota Pariaman


Pewarta : Junaidi/Harsy Warsilah


PARIAMAN---Walikota Pariaman, Genius Umar, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi  Covid-19 untuk pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di Kota Pariaman, dimana pada hari ini, untuk Dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Pariaman Utara dan Kecamatan Pariaman Selatan.


Sebanyak 484 Pendidik dan tenaga kependidikan akan menjalani vaksinasi, dimana vaksinasi untuk para guru ini dilakukan di kantor Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Rabu (24/03/2024), kemarin.


Genius Umar menyampaikan bahwa vaksin adalah suatu cara untuk membuat kekebalan tubuh kita dari virus corona yang telah menjadi pandemi di seluruh dunia ini. 


"Vaksin yang disuntikan ketubuh kita, adalah virus corona yang sudah dimatikan, yang nantinya akan menyebar ke tubuh kita dan membuat antibodi sendiri, sehingga nantinya ketika ada virus corona yang masuk ketubuh kita akan dinetralisir," ungkapnya.


"Vaksinasi ini sangat diperlukan oleh tubuh kita dan apabila kita telah divaksin, kita akan merasa nyaman dalam beraktifitas dalam kehidupan sehari hari, dan saya sendiri sudah merasakan manfaat vaksin ini, karena saya sudah 2 kali menerima vaksin sinovac ini, dan saya menjadi lebih fress dan segar," ujarnya.


Lebih lanjut Genius Umar juga menyampaikan bahwa dirinya merupakan orang yang pertama yang disuntik vaksin, dan saat itu, masih sedikit tenaga kesehatan (Nakes) yang mau divaksin.


"Sebelumnya sangat sedikit Nakes Kota Pariaman yang baru divaksin, setelah sedikit dipaksa apabila tidak mau divaksin TPP (Tunjangan Penambah Penghasilan) tidak kita cairkan, Alhamdulillah ternyata saat ini 100 persen Nakes kita sudah divaksin, dan angka ini merupakan angka tertinggi untuk Sumatera Barat," tuturnya.


Orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga mengungkapkan bahwa nantinya, berapa jumlah masyarakat kita yang sudah divaksin ini akan dilaporkan dihadapan Presiden RI, Joko Widodo ketika meresmikan Pasar Rakyat Kota Pariaman pada 30 Maret 2021 mendatang.


Hadir dalam acara ini Asisten I, Yaminurizal, Asisten II, Sumiramis, Kadis Kominfo, Hendri dan Kadis Dikpora Kota Pariaman, Kanderi beserta jajaran Dinas Dikpora Kota Pariaman. (**)


TerPopuler