Bupati Suhatri Bur Berkonsultasi Dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah

 

Bupati Suhatri Bur Ketika Berkonsultasi Dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah.  Fhoto : Humas

JAKARTA----Refocusing APBD pada pemerintahan daerah untuk penanganan Covid-19 serta vaksinasi, membuat pemerintah daerah Padang Pariaman perlu melakukan pendekatan kepada Pemerintah Pusat.


Untuk itulah Bupati Padang Pariaman  Suhatri Bur bersama Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Rudi Rilis dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Muhammad Fadli  melakukan konsultasi dan Koordinasi dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Dr.Mohammad Adrian ,SSTP,M.Si, Rabu (03/03/2021), di Kementrian Dalam Negeri. 


Konsultasi tersebut tentang Dana Transfer Daerah, Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) dan termasuk Dana Insentif Daerah (DID). 


Fhoto Bersama Dirjen Bina Keuangan Daerah, Terlihat Bupati Suhatri Bur Bersama Dirjen Bina Keuangan Daerah Muhammad Adrian yang didampingi Kepala Dinaa Kependudukan dan Pencatatan Sipil Muhammad Fadli Dan Rudi Rilis Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian. Fhoto : Humas


Selanjutnya Bupati Suhatri Bur juga menkonsultasikan  kebijakan anggaran dalam penanganan covid 19 dan upaya upaya peningkatan  pendapat asli daerah. 


Pada kesempatan itu Bupati Suhatri Bur berharap Refocusing sebesar 8% untuk penanganan Covid-19 Pada APBD Tahun 2021 dapat dikurangi dari nilai tersebut yang menyedot DAU Padang Pariaman sekitar 60 milyar lebih. 


Menanggapi hal tersebut Dirjen Bina Keuangan Daerah Mohammad Adrian mengatakan akan membicarakanya dengan Kementerian Keuangan serta dibahas dalam rapat bersama eselon 1 lainnya.


( RHPP)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.