-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dua Napi Lapas Pariaman Penerima Kiriman Paket Ganja Diamankan Polisi, Pengirim Paket Masih Diburu

    Redaksi
    Jumat, 19 Maret 2021, 22.30.00 WIB Last Updated 2021-03-20T00:55:09Z

     

    Dua Napi Penerima Paket Ganja Yang Diamankan Polisi

    Pewarta : Harsy Warsilah


    PARIAMAN---Tim Opsnal Mata Elang Sat ResNarkoba Polres Kota Pariaman mengamankan dua orang napi penerima  pakat Narkotika jenis Ganja pada hari Jumat (19/3) jam 16.00 WIB,  di Lapas Kelas II B Karan Aur Kota Pariaman.


    Kapolres Kota Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana  menyeburkan, dua orang yang diamankan yakni inisial P,24 tahun dan inisial FLP, 30 tahun berawal kejadian berawal dari laporan pegawai lapas yang menemukan dua paket besar ganja di dalam kardus aqua. 


    Dimana datangnya seorang pengunjung (dalam lidik) ke Lapas Pariaman yang mengantarkan 1 kardus air mineral untuk Napi di Lapas Pariaman.


    "Ia menyebutkan yang ditujukan untuk uniang rit, setelah mengantarkan aqua tersebut orang tersebut langsung pergi meninggalkan lapas kemudian pegawai Lapas Pariaman mengecek isi kardus tersebut ditemukan ganja yang di letakan di tengah-tengah aqua,"ujar AKBP Deny Rendra Laksmana.


    Kemudian pegawai lapas memanggil uniang rit dan dilakukan interogasi terhadap yang bersangkutan namun uniang rit tidak mengatakan kalau ganja tersebut bukan milik nya akan tetapi ganja tersebut miliki P dan FLP.


    "Setelah itu Kepala PLP menghubungi kasat resnarkoba untuk melakukan koordinasi, dan setelah itu tim opsnal mata elang sat resnarkoba Pariaman bersama pegawai lapas pariaman mengamankan P dan FLP beserta barang bukti dan selanjutnya dibawa ke Polres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut,"kata AKBP Deny Rendra Laksmana.


    Sementara orang yang mengantar paket ganja ke Lapas Pariaman hingga kini berita ini diturunkan masih diburu pihak kepolisian.


    Sebelumnya Petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) klas IIB Pariaman  mengagalkan penyelundupan Satu kilo gram ganja kering yang akan dimasukan dalam Lapas itu sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (19/3).


    Ka KPLP Pariaman Rizki Pratama mengatakan Paket ganja yang sekitar satu kilo ini dimasukan dalam kardus air mineral.


    Ia mengatakan petugas piket curiga, dengan paket itu, lalu melakukan pemeriksaan sehingga ditemukan ganja tersebut.


    "Saat anggota kita Armeidi curiga, pengantar paket itu juga gelisa, saat pemeriksaan paket itu sang pengantar paket itu kabur," ujarnya.


    Walaupun pengirim paket berhasil kabur, narapidana yang menerima paket telah diamanakan.


    "Penerima paket (napi) telah kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Rezki Pertama.


    Setelah itu, pihak Lapas Pariaman langsung melaporkan temuan tersebut kepada pihak Polres Pariaman untuk menindaklanjuti temuan itu.

    (***)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini