Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Sampaikan Orasi Ilmiah pada Wisuda UNP

 

Bupati Suhatri Bur Saat Menyampaikan Orasi Ilmiah

PADANG--Universitas Negeri Padang ( UNP) mengundang khusus Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM untuk menyampaikan orasi ilmiah tentang " Arah Kebijakan Pengembangan Pendidikan Dasar Padang Pariaman Kedepan".


Orasi ilmiah tersebut disampaikan Bupati Suhatri Bur pada wisuda program Doktor, Sarjana dan Ahli Madya, di Hotel Convention UNP, Sabtu (20/03/2021).


Bupati Suhatri Bur Bersama Rektor UNP Ganefri


Bupati Suhatri Bur dihadapan wisudawan UNP ke-122 menjelaskan visi " Padang Pariaman Berjaya"


Suhatri Bur menjelaskan tentang visi Padang Pariaman berjaya dihadapan wisudawan/i UNP ke 122 tahun 2021.

Arah kebijakan kebijakan Pendidikan Padang Pariaman adalah perbaikan kualitas satuan pendidikan di daerah yang sulit diakses.


" Kemudian penambahan satuan pendidikan non formal baik negeri maupun swasta, penyempurnaan sistem zonasi dalam penerimaan siswa baru," ulas mantan Ketua KPU Padang Pariaman itu. 


Fhoto Bersama Dengan Civitas Akademi Universitas Negeri Padang


Dijelaskannya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terkait akan penganggaran BOSDA dan bantuan sosial siswa kurang mampu dan terancam putus sekolah.


Kemudian penggalangan CSR BUMN dan swasta, peningkatan penganggaran sektor pendidikan khususnya insentif guru non PNS daerah sulit akses. 


Suhatri Bur juga menjelaskan untuk mewujudkan visi tersebut dilakukan strategi diantaranya pemerataan akses Sarana dan Prasarana Pendidikan yang bermutu.


Selanjutnya peningkatan pembiayaan jaminan pendidikan dan penggalangan kemitraan tiga pilar pendidikan  yaitu  orang tua, masyarakat dan pemerintah.

 (Tim)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.