Dukung Pariwisata, Silek Harimau Sakarek Hulu Tampil di Pantai Talao Pauh -->

Dukung Pariwisata, Silek Harimau Sakarek Hulu Tampil di Pantai Talao Pauh

Kamis, 11 Maret 2021, 00.34.00

 

Penampilan Atraksi Silek Harimau Lalo

Pewarta : Harsy Warsilah


PARIAMAN----Walikota Pariaman Genius Umar menyampaikan untuk mendukung The Sunset City of INDONESIA Pariaman diklaim sebagai Kota sunset terindah di Indonesia. 


tadi kita melihat semacam atraksi silet harimau lalok merupakan silek tradisional Pariaman, di pantai Talao Paruh, Rabu, (10/03).


"Silek ini  berasal dari sakarek hulu desa Cubadak Air Utara Kecamatan Pariaman Utara . Perguruan pancak silek datang ke sini akan langsung menampilkan atraksi silek yang sangat menarik dan terpukau pengunjung. Beladiri merupakan persiapan dasar  untuk anak-anak muda Kota Pariaman yang pergi merantau"ujar walikota kota Pariaman Genius Umar.


Ia menyebutkan ini juga bisa menjadi salah satu atraksi wisata yang menarik dan juga bisa juga dijadikan sebagai tontonan bagi pengunjung yang ada di Kota Pariaman.


"Untuk itu akan banyak inovasi yang akan ditampilkan oleh anak-anak muda Pariaman nanti dibina oleh Dinas Pariwisata Kota Pariaman dan juga tadi ada layang-layang dangung mungkin juga bisa layang-layang dangung di tampilkan pantai,"kata Genius Umar.


"Wako Genius Umar menambahkan melestarikan silek itu, Pemko Pariaman telah mewadahi serta melakukan pembinaan. Selain itu, Pemko Pariaman juga mendukung tradisi silat melalui dana desa pada tiap desa yang ada di Pariaman. (***)

TerPopuler