Ternyata Menurut Survey 230 Juta Masyarakat Indonesia Belum Tahu Kota Pariaman Dimana ?

 

Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif Saat Menjungi Kota Pariaman Saat Familiarization Trip. Fhoto : Desi

Pewarta : Desi/Harsy


PARIAMAN--- Selama lebih kurang tiga hari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI beserta tim, datang berkunjung ke Kota Pariaman dalam rangka kegiatan Familiarization Trip (Famtrip), yang bertujuan untuk mempromosikan dan mendukung program pariwisata yang ada di Kota Pariaman, kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia.


Minggu (14/3), Kemenparekraf dan tim yang terdiri dari 13 orang peserta, yaitu lima orang Bloger/Selebgram Indonesia, 2 orang dari Media, dan sisanya dari anggota Kemenparekraf dan pihak agent travel, mengunjungi beberapa lokasi destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Pariaman Dwi Marhen Yono beserta staff.


“Menurut survey internal kami, dari 270 jt jumlah masyarakat Indonesia, baru 40 jt orang saja yang mengetahui Kota Pariaman itu dimana lokasinya, dan sisanya sebanyak 230 jt orang tersebut belum mengetahui Kota Pariaman itu dimana letaknya, apakah di Kota Padang atau Kota Bukittinggi”, sebut Kadis Pariwisata ini saat diwawancarai oleh tim peliput MCP dilokasi kegiatan.


“Semoga dengan adanya bantuan dari Kemenparekraf beserta tim ini untuk mempromosikan wisata yang ada di Kota Pariaman, 230 jt orang yang tidak mengetahui Kota Pariaman itu dimana letaknya akan menjadi berkurang , kalau bisa semua masyarakat Indonesia mengetahui Kota Pariaman itu letaknya dimana”, harap Kadis Parbud ini.


“Saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya kepada Kemenparekraf beserta tim, yang sudah mau menjadikan Kota Pariaman sebagai salah satu pilot projek, untuk dijadikan contoh pariwisata yang ada di Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE)”, ujar Dwi Marhen Yono.


Beliau juga katakan bahwa untuk saat ini prioritas kesehatan menjadi hal yang sangat penting sekali diterapkan pada sektor pariwisata, untuk memulihkan kembali kepercayaan wisatawan datang berkunjung ke Kota Pariaman guna menikmati berbagai kuliner dan objek wisata yang tersedia di Kota Pariaman, dengan rasa aman dan nyaman.


Destinasi wisata Kota Pariaman yang menjadi kunjungan Famtrip Kemenparekraf dan tim  yaitu, Museum atau rumah tabuik pasa, Pantai Cermin sekaligus mereka ikut bermain dengan peserta sepatu roda yang sedang latihan disana, Berswafoto di Asian Youth Park dan anjungan pantai gandoriah, Menikmati Langkitang Cucuik di Talao Pauh, melihat hutan mangrove di Desa Apar, mengunjungi tempat sulaman emas mayang, pondok lasuang dan tempat pusat oleh-oleh di Kampung Perak Kota Pariaman.


Sehari sebelumnya mereka juga mengunjungi Pulau Angso Duo, dan menikmati kuliner Kota Pariaman yang sudah terkenal seperti minum teh telur, menikmati sate piaman dan gulai kapalo ikan. (****)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.