Begini Keceriaan Anak-Anak Di Lokasi TMMD, Bermain Sambil Bantu Pak Tentara

 

Anak-Anak Ini Tampak Bahagia Menaiki Mobil Operasional Kodim 0308 Pariaman


LUBUK ALUNG - Anak-anak paling suka diajak bermain, mereka tak peduli siapa yang mengajaknya bermain baik itu orang dewasa, teman-teman sebayanya, bahkan orang yang lebih kecil dari usianya dan terkadang mereka tak peduli dimana tempatnya, yang penting mereka bisa bergembira dan bahagia sehingga membuat hatinya senang di kala bermain.


Dilokasi TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman terlihat anak-anak yang sedang bermain sambil membantu Bapak-bapak TNI dalam bekerja di Korong Lipek Pageh Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat, Minggu (14/03/21).


Dalam melaksanakan kegiatan program TMMD Reguler ke-110 TA. 2021 ini ada sisi lain ketika Prajurit TNI Kodim 0308/Pariaman bekerja di lokasi TMMD sering terlihat anak-anak yang bermain sambil membantu menyekop dan mengangkat pasir untuk meratakan jalan yang berlubang. 


Bahkan mereka senang dan gembira apabila di ajak ikut berpergian melansir bahan ke Sasaran RTLH yang jarak cukup lumayan jauh dari gudang  ( tempat penyimpanan Bahan-bahan bangunan dan keperluan lainnya selama pelaksanaan TMMD) dengan menggunakan mobil kijang pick up milik Kodim 0308/Pariaman.


Di mana Serda Fika dan Prada Ales Parjurit Kodim 0308/Pariaman bekerja, di situ ada Dava (11th), Zidan (5th), David (4th) mereka adalah anak-anak Korong Lipek Pageh yang bertempat tinggal dekat lokasi TMMD. 


Harapannya anak-anak tersebut bisa lebih mengenal dan menjadi lebih dekat lagi dengan TNI, karena TNI juga merupakan  sahabat anak-anak.


Tanpa Disuruh Anak-Anak Ini Tampak Senang Bekerja Membantu Pak Tentara Bekerja. Fhoto : DIM0308 Pariaman


Bermain bagi anak-anak usia dini adalah sangat bermanfaat. Selain merangsang panca indera, ketangkasan kecerdasan dan interaksi sosial, bermain bagi anak usia dini tentunya akan dapat membantu proses tumbuh kembangnya anak-anak.


Menurut Dansatgas TMMD Letkol Czi. Titan Jatmiko, dengan hadirnya anak-anak yang masih kecil dan lucu ini membuat suasana lokasi TMMD yang terpusat di Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung menjadi meriah dan ramai, apalagi mereka juga diajak bermain dan bekerja semampu mereka (tidak dipaksakan).


’’Disamping bermain di lokasi TMMD, anak-anak tersebut agar bisa berinteraksi dengan Bapak-bapak TNI untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara, agar mereka Kelak akan menjadi generasi penerus bangsa yang bisa di andalkan,’’ terang Dandim 0308/Pariaman selaku Dansatgas TMMD.


Tidak kalah pentingnya selama pelaksanaan TMMD ke-110 ini selalu menjaga Faktor keamanan dan keselamatan serta mengikuti Protokol Kesehatan sesuai anjuran perintah Komando Atas.  (Dim0308prm).

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.