TK Unggul Terpadu Padang Pariaman Kenalkan Orang Tua Jajanan Sehat -->

TK Unggul Terpadu Padang Pariaman Kenalkan Orang Tua Jajanan Sehat

Sabtu, 13 Maret 2021, 12.53.00

 

Kenalkan jajan sehat kepada orang

LIMPATO---Harmonisasi antara orang tua dengan sekolah kembali ditunjukkan oleh TK Unggul Terpadu Padang Pariaman. 


Setelah orang tua melalui komite sekolah menyelenggarakan dua kegiatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya warga sekolah di bidang keuangan dan perencanaan pendidikan, kali ini komite sekolah berplat merah itu menginisiasi pelaksanaan penyuluhan untuk para orang tua. 


Bertajuk "Pengenalan Jajanan Sehat", kegiatan ini digelar Sabtu (13/03) di Aula TK Unggul Terpadu Limpato mulai dari pukul 09.30 hingga berakhir mendekati waktu zuhur tiba. 


Dalam sambutannya, Komite TK Unggul Terpadu, Afrinaldi Yunas menyampaikan latar belakang pelaksanaan penyuluhan ini. "Diantara pengetahuan yang kami anggap penting dikuasai oleh orang tua dan warga sekolah adalah perihal jajanan. Setiap hari anak-anak jajan. Jika tidak dibekali ilmu, bisa saja orang tua membiarkan anak-anaknya mengkonsumsi jajanan yang membahayakan kesehatan dan masa depan mereka." 


Lebih lanjut ia menuturkan, "Melihat keseriusan dan kekompakkan guru-guru di TK ini dalam mendidik anak-anak kami, wajar kami juga ingin berbuat sesuatu untuk kemajuan sekolah ini. Jika diizinkan, kami akan terus bersinergi dengan pihak sekolah untuk mewujudkan sekolah ini sesuai dengan namanya, Unggul Terpadu", pungkasnya 


Nurmainis, Kepala TK Unggul Terpadu mengapresiasi apa yang dilakukan oleh komite sekolahnya. Bagaimana tidak, baru memasuki bulan ketiga di tahun 2021 ini, sudah tiga kegiatan juga diselenggarakan oleh komite sekolahnya. "Alhamdulillah, kami sangat bersyukur antusias orang tua dalam memajukan sekolah ini sangat tinggi". 


Ia menambahkan, "Semua kegiatan itu murni ide dari orang tua yang anaknya sekolah di sini. Hebatnya lagi, kegiatan ini tidak menggunakan dana APBD sedikitpun", pujinya 


Mengingat belum berakhirnya pandemi, kegiatan ini hanya dihadiri oleh beberapa perwakilan orang tua, guru-guru, dan para pedagang di sekitar sekolah saja dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Bagi yang tidak kebagian hadir, dapat juga menyaksikannya melalui kanal Youtube 'TK Unggul Terpadu TV' secara daring. Adapun nara sumbernya didatangkan langsung dari akademisi Pascasarjana Universitas Andalas, Padang dan Konsultan Nutrisi Dr (c) Riska Kurnia Dewi yang juga ASN Padang Pariaman.

TerPopuler