Walkot Pariaman Genius Umar Kukuhkan Pengurus LPTQ Kota Pariaman -->

Walkot Pariaman Genius Umar Kukuhkan Pengurus LPTQ Kota Pariaman

Sabtu, 13 Maret 2021, 17.09.00
Pengukuhan Pengurus LPTQ Kota Pariaman Oleh Walikota Pariaman


Pewarta : Dewi/Harsy


PARIAMAN---Walikota Pariaman Genius Umar mengukuhkan secara langsung pengurus Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPPTQ) Kota Pariaman periode 2021 - 2024 yang bertempat di Aula Nantongga Hotel Kota Pariaman, hari ini Sabtu (13/3).


Pengukuhan LPPTQ Kota Pariaman Tahun 2021 - 2021 juga dihadiri oleh Sekda Kota Pariaman Ahmad Zakri, Asisten I dan II, Kepala OPD dilingkungan Pemko Pariaman, Kabag Sekretariat Daerah Kota Pariaman, Ketua TP-PKK Kota pariaman dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Miswan.


Dalam sambutannya Genius mengapresiasi kegiatan ini dan sekaligus mengucapkan selamat kepada semua pengurus yang baru saja dilantik.


“Baru saja saya mengukuhkan pengurus LPPTQ Kota Pariaman periode 2021 - 2024. Dalam pembangunan sumber daya manusia, pendidikan tidak terkecuali pendidikan agama menempati posisi penting dan strategis," ulasnya. 


Untuk itu, Pemerintah Kota Pariaman memiliki komitmen yang tinggi terhadap kebangsaan dan keagamaan dalam membangun karakter bangsa yang memiliki landasan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 


" Tidak terkecuali untuk Kota Pariaman, begitu berat tugas yang akan dilaksanakan pengurus LPPTQ. Mulai dari memfasilitasi kebutuhan peserta dan pelatih sampai menciptakan Qori dan Qoriah terbaik Kota Pariaman, “ ungkapnya.


Sebelumnya, pada MTQ Nasional yang dilaksanakan di Kota Solok, Kota Pariaman berada pada peringkat 3 (tiga) besar. 


Ini merupakan langkah awal yang baik untuk prestasi Kota Pariaman lebih maju lagi kedepannya. Pengurus yang telah dilantik harus dapat bekerja keras, cerdas dan ikhlas untuk Kota Pariaman. 


Selain itu, para pengurus juga dapat memberikan kontribusinya untuk membangun generasi yang mandiri, sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia serta dapat aktif melakukan diberbagai kegiatan sampai ketingkat desa/kelurahan sehingga dapat berkembang dan maju.


“Dengan terbentuknya pengurus LPPTQ yang baru, pengurus hendaknya akan lebih solid, berikan kenyamanan kepada peserta dan pelatih sehingga kita semua bisa mengimplementasikan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari - hari. Selamat bekerja kepada pengurus, kita bersama akan bekerja keras untuk Kota Pariaman jauh lebih baik lagi nantinya khusunya dibidang agama, “ tutupnya. (***)

TerPopuler