Bunda PAUD Ny Lucyanel Genius Umar Serahkan Bantuan Kebakaran di Desa Rawang -->

Bunda PAUD Ny Lucyanel Genius Umar Serahkan Bantuan Kebakaran di Desa Rawang

Kamis, 15 April 2021, 15.51.00

 

Bunda PAUD Lucyanel Genius Umar Menyerahkan Bantuan Untul Korban Kebakaran Desa Rawang. 

Pewarta : Harsy Warsilah/Erwin


PARIAMAN -- Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP-PAUD) Kota Pariaman menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, hari ini (15/4/2021). 


Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Bunda PAUD Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius kepada korban atas nama Zelfina (41) guru honorer dan Ismaliwati (54) Kepala Sekolah SD N 04 Rawang.


Bunda PAUD Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius mengatakan, merespon kejadin kebakaran rumah beberapa warga masyarakat Kota Pariaman di Desa Rawang kemarin, kami dari perwakilan BP-PAUD se Kota Pariaman menggalang dana untuk sedikit meringankan beban mereka yang tertimpa musibah tersebut.


"Bantuan uang tunai masing-masing sebanyak Rp. 2 juta tersebut langsung diserahkan kepada 2 orang korban kebakaran yakni Ibu Zelfina dan Ibu Ismliwati dihadapan seluruh perwakilan guru PAUD se Kota Pariaman yang hadir ," ungkap Lucy.


Lucy juga menyampaikan duka yang mendalam atas kejadian tersebut. Ia berharap korban  bersabar dan ikhlas menghadapi ujian yang Allah berikan ini.


"Setiap ujian yang Allah berikan kepada hambaNya pasti ada hikmahnya, begitupun juga dengan musibah kebakaran ini," tukasnya.


Namun, kita perlu bersyukur karena kejadian musibah ini tidak menelan korban jiwa dan pemilik rumah pun selamat dari kobaran api yang menghanguskan kedua rumah yang berdekatan tersebut.


“Semoga bantuan ini bermanfaat dan mengurangi beban penderitaan seluruh korban musibah kebakaran serta dapat digunakan sebaik-baiknya," tukasnya mengakhiri.


Sebelumnya, kejadian kebakaran yang menghanguskan rumah warga di Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah tersebut terjadi sekitar pukul 01.30wib kemarin. 


Kebakaran terjadi diduga akibat adanya arus pendek listrik atau konslet. 


Pemerintah Kota Pariaman melalui Walikota Pariaman didampingi Baznas, BPBD, Dinas Sosial dan OPD terkait kemarin juga sudah meninjau lokasi kebakaran tersebut dan memberikan bantuan uang dan sembako. (***)



TerPopuler