Bupati Pasbar Hamsuardi Tinjau Tiga Rumah Korban Kebakaran di Nagari Persiapan Tinggam Harapan -->

Bupati Pasbar Hamsuardi Tinjau Tiga Rumah Korban Kebakaran di Nagari Persiapan Tinggam Harapan

Kamis, 29 April 2021, 23.00.00
Bupati Pasaman Barat Hamsuardi Ketika Mengunjungi Rumah Korban Kebakaran di Nagari Persiapan Tinggam Harapan Kecamatan Talamau

Pewarta : Robi Irwan


PASAMAN BARAT---Bupati Pasaman Barat Hamsuardi meninjau tiga rumah korban kebakaran  yang terjadi Rabu, (28/4/2021) sore di Nagari Persiapan Tinggam Harapan Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat.


Selain melihat kondisi rumah dan sisa-sisa kebakaran, bupati juga memberikan sejumlah bantuan kepada tiga keluarga korban kebakaran, yakni keluarga Niak Kotik, Eni dan Meli.


"Hari ini Kami datang bersama beberapa OPD serta Baznas dengan memberikan bantuan sembako dan uang sejumlah Rp3 juta per unit totalnya  Rp 9 Juta Rupiah untuk meringankan beban tiga kepala keluarga (KK) korban kebakaran,"kata Hamsuardi.


Bupati beserta rombongan turut memberikan dukungan untuk para korban. Dan meminta agar  korban sabar menghadapi musibah yang terjadi.


"Kami harap semua korban bisa sabar menghadapi cobaan di bulan suci Ramadan ini. Pasti Allah punya rencana yang lebih baik,"ujar Hamsuardi.


Ia juga meminta kepada korban kebakaran untuk tidak saling menyalahkan. "Jangan disebut juga api berasal dari mana. Karena, semua sudah menjadi takdir Allah. Ini semua murni musibah, untuk itu, jangan saling salah menyalahkan,"imbau Hamsuardi.


Jika memungkinkan dan memenuhi syarat, Lanjutnya, tiga rumah yang terbakar ini akan dibangun kembali. Rumah bantuan tersebut akan dibangun setelah lebaran mendatang.


"Nanti kita koordinasikan dengan Baznas, tiga rumah kepala keluarga ini akan kita bangun kembali,"ucap Hamsuardi. (***/)

TerPopuler