Bupati Suhatri Bur Dukung PT.Pos Indonesia Membuka Pos Nagari Untuk Permudah Layani Masyarakat

 

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Saat Membuka Sosialisasi Pos Nagari. Fhoto : Humas

PARIT MALINTANG--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,S.E.,M.M. membuka Sosialisasi Pos Nagari (PONARI) dalam rangka membantu pemulihan perekonomian masyarakat kabupaten Padang Pariaman  Senin (05/04/2021) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.


Bupati Suhatri Bur mengatakan agen pos  bertugas untuk membangun sistem bagi pos dan untuk memperkuat jaringan hingga tingkat nagari. 


Agen pos yang dibentuk pada hari ini kedepannya diminta nagari untuk memanfaatkan peluang  ini untuk menerima pelayanan yang diberikan oleh pos  melalui salah satu uni usaha Badan Usaha Milik Nagari ( BUMNAG).


" Sehingga masyarakat dapat lebih leluasa  menikmati jasa tersebut selain itu masyarakat juga dapat menikmati jasa keuangan untuk  bayar listrik,telfon,dan internet juga jasa pengiriman uang,”terangnya


Menurut Bupati Suhatri Bur dengan adanya tiga program dalam menjalankan PONARI ini diantaranya pembuatan agen pos disetiap nagari, penggunaan aplikasi pos giro mobile, disetiap masyarakat, dan sosialisasi layanan PT Pos. 


":Dengan adanya inovasi yang dibantu oleh PT Pos ini diharapkan dapat melihat dan menangkap peluang dimana penerapan ini sistem ini tidak ada beban yang diberikan kepada kita," kata Bupati Suhatri Bur


Untuk kemudahan masyarakat dalam berurusan diminta nagari di Padang Pariaman untuk  bisa memanfaatkan sistem online, karena layanan jasa yang diberikan oleh pos juga dapat secara online yang dinamakan sistem online payment point. 


" Semoga dengan adanya penjabaran dari sumber nantinya  bisa membuka wawsasan terkait pos nagari ini sehingga nantinya program ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan dapat dimanfaatkan oleh103 nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman," ulasya


Senada dengan itu pimpinan PT Pos Indonesia Roza Matra mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang telah bersedia menjalin kerjasama untuk pelaksanaan PONARI di Kabupaten Padang Pariaman.


”Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan manfaat untuk maayarakat Kabupaten Padang Pariaman,” ungkapnya singkat. (rel/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.