Bupati Suhatri Bur Ikuti Rakor Secara Daring, Berikut Harapan Presiden Jokowi Kepada Kepala Daerah

Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Serta Forkompimda Serius Mendengarkan Arahan Presiden Joko Widodo


PARIT MALINTANG-
--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur S.E,M.M. didampingi Wakil Bupati Drs Rahmang M.M. dan Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Arwinsyah serta Forkompimda, Rabu (14/04/2021)  mengikuti rapat koordinasi kepala daerah / wakil kepala daerah hasil pilkada serentak Tahun 2020.


Rapat koordinasi secara daring melalui zoom meeting yang diselenggarkan Kementrian Dalam Negeri tersebut dipimpin langsung Presiden Joko Widodo


Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Kepala Derah yang terpilih dan yang telah dilantik dari hasil Pilkada serentak Tahun 2020.


Dalam arahannya Presiden menyampaikan pentingnya kebijakan arah alokasi APBD oleh kepala daerah agar Pembelanjaan APBD menjadi Efektif dan berdampak juga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.


Mendengarkan Arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo


Jokowi juga mengarahkan kepada kepala daerah agar terus menarik dan meningkatkan investasi dan meminta kepala daerah untuk menukung UU Cipta Kerja yang telah di sah kan oleh presiden pada 2 November 2020 yang lalu.


Jokowi menyampaikan dengan mempermudah dan mempercepat pengurusan izin bagi investasi, Hali itu akan menarik investor untuk berinvestasi khsusnya di daerah


"Saya meminita kepada kepala daerah untuk nemberikan pelayanan penuh bagi investasi baru, karena investasi dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang akan membantu perkonomian masyarakat, " kata Presiden.


" Dengan adanya lapangan pekerjaan baru hal itu juga akan menekan angka pengangguran yang artinya akan mempengaruhi perkembangan ekonomi di daerah maupun nasional," ucap jokowi


Selain itu Presiden juga meminta keseriusan dan dukungan penuh dari kepala daerah dalam penanganan Covid-19 di daerah agar selalu meningkatkan sosialisasi dan penegakkan protokol kesehatan supaya dapat terus menekan penyebaran Covid 19.


"Kepala daerah memiliki peran yang sangat besar dalam pencegahan penyebaran covid 19, untuk itu saya meminta kepada kepala daerah untuk terus melakukan proram dalam upaya penekanan angka penyebaran kasus Covid-19," ulas Presiden mengakhiri.

 (Rel/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.