Hari Kedua Tim Ramadhan 21 BPKD, Kunjungi Surau Rambai Nagari Padang Toboh Ulakan. -->

Hari Kedua Tim Ramadhan 21 BPKD, Kunjungi Surau Rambai Nagari Padang Toboh Ulakan.

Rabu, 21 April 2021, 03.34.00

 

Jemaah Surau Rambai Padang Toboh Ulakan

ULAKAN - Dihari kedua jadwal Tim Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman, Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Padang Pariaman sebagai Tim 21, mengunjungi Surau Rambai Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman.


Sebanyak 8 orang anggota Tim 21 yang berkunjung pada Selasa (20/4), terdiri dari pejabat Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) diantaranya Masri Piliang S.ST.MM. Sekretaris BPKD selaku Ketua Tim, Dian Yuhendri ST.M.Eng. Kabid Aset, Yondri Loeis ST. Kabid Penagihan, Roni Abdillah, SE.M.Ikom. Kasubbid Pengelolaan Kas Daerah, Fajir Muhammad Sawky S.STP. Kasubbid Perencanaan Anggaran, Novri Marta, S.STP. Kasubbid Pendataan dan Awaluddin dari wartawan Koran Harian Singgalang, beserta Staf BPKD Marzaini Sikumbang dan Nanda Aidil Fitrah.


Dalam sambutannya, Wali Nagari Bakhri mengatakan atas nama masyarakat, berterima kasih atas kunjungan Tim Ramadhan. Semoga tercipta komunikasi yang harmonis dan terjalin silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat.


Senada dengan itu, Ketua Tim Masri berkesempatan menyampaikan program pemerintah daerah yang terkait dengan pengelolaan keuangan dan pendapatan daerah. Disamping tujuan kedatangan tim ke nagari, adalah untuk bersilaturahmi dan melihat kondisi masyarakat dalam situasi Pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali.


"Salah satu program pemerintah daerah yang berkaitan langsung dengan masyarakat adalah dalam hal pembayaran pajak dan retribusi. Untuk kelancaran pelaksanaan pembangunan di daerah sebagian besar bersumber dari pajak dan retribusi daerah, salah satunya adalah pajak bumi dan bangunan. Karena itu, diminta kepada seluruh masyarakat wajib pajak untuk dapat melunasinya sebelum tiba masa jatuh temponya". harap Masri.


Setelah penyampaian kata sambutan dari Wali Nagari, pemaparan program pemerintah daerah dan perkenalan anggota oleh Ketua Tim. Acara dilanjutkan dengan kajian Tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Tk. Abdul Rahman. 


Terlihat ikut hadir saat menyambut kedatangan rombongan, Camat Ulakan Tapakih diwakili oleh kasi Trantib Anesa Satria, Wali Nagari Padang Toboh Ulakan Bakhri dan Wali Korong Rambai Mulyadi beserta niniak mamak dan alim ulama setempat.


Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan pemberian bantuan oleh Ketua Tim kepada pengurus Surau, berupa 5 buah mushaf Al-Qur'an dan uang pembangunan senilai Rp. 5 juta. Dan acara diakhiri dengan shalat tarawih dan witir berjamaah. (AS)

TerPopuler