Kasus Covid-19 Melonjak, Anggota DPD RI Emma Yohanna Ajak Masyarakat Pasbar Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan

Anggota DPR-RI Emma Yohana

Pewarta : Robi Irwan

PASAMAN BARAT---Anggota DPD RI Emma Yohanna mengajak masyarakat Pasaman Barat jangan abai dengan protokol kesehatan.


Ia mengatakan menyikapi lonjakan kasus positif COVID-19 perlu langkah-langkah percepatan untuk menghambat penyebarannya.


"Kemarin pertambahan kasus positif COVID-19 di Sumbar melonjak drastis dalam satu hari mencapai 500 orang lebih. Kita harus meningkatkan kewaspadaan," katanya di Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat, Kamis.


Menurutnya salah satu upaya yang harus ditingkatkan adalah memperbanyak pelacakan atau traking dan testing untuk memutus penyebaran virus itu.


"Traking harus dilakukan dengan cepat. Kalau perlu langsung tes usap dilakukan sehingga tidak menyebarkan ke yang lain," tegasnya.


Salain itu peninjauan ulang mengenai pelaksaan pesantren ramadhan yang berjalan saat ini perlu diperketat protokol kesehatannya.


Apalagi, katanya beberapa hari ini penambahan kasus COVID-19 juga terjadi di sekolah dan pesantren yang ada.


"Di sekolah dan pesantren memiliki potensi tinggi penyebaran COVID-19. Untuk itu penerapan protokol kesehatan harus diperketat lagi," sebutnya.


Ia menjelaskan khusus untuk Pasaman Barat juga memperlihatkan grafik naik penambahan kasus COVID-19.


"Semoga COVID-19.ini musnah Pasaman barat,agar ekonomi masyrakat seperti biasanya mari kita patahui protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan," ajaknya. (**)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.