Safari Ramadhan, Wabup Rahmang Bersama Ronbongan Kunjungi Mesjid Nurul Huda Lembah Talang Koto Tinggi -->

Safari Ramadhan, Wabup Rahmang Bersama Ronbongan Kunjungi Mesjid Nurul Huda Lembah Talang Koto Tinggi

Sabtu, 24 April 2021, 04.37.00

 

Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang Menyerahkan Paket Al Qur'an Kepada Pengurus Masjid Raya Nurul Huda Koto Tinggi Nagari Gunung Padang Alai Kecamatan V Koto Timur. Fhoto : ADC/ Edo Saputra

V KOTO TIMUR-- Tim Safari Ramadhan khusus dibawah pimpinan Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, Jumat (23/04/2021) malam kunjungi Masjid Raya Nurul Huda Lembah Talang Koto Tinggi Nagari Gunung Padang Alai Kecamatan V Koto Timur.


Ikut mendampingi Wabup Kepala Balitbangda Ali Amran, Sekretaris DPRD Khairul Nizam, Kadis Peternakan Bustanul Arifin, Kadis Sosial Syafriwal, Kadis Perikanan Drs.Zainil, Kadis Arsip dan Perpustakaan Hendri Satria, Plt.Kepala BPKD Taslim Letter, Camat V Koto Timur Anasman Anwar serta Walinagari Gunung Padang Alai


Pada kesempatan tersebut Wabup Rahmang mengatakan,  puasa adalah wahana pengendalian diri pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna kehadiran setiap diri kita di muka bumi ini. 


" Berpuasa melatih untuk menahan emosi dan perilaku negatig, agar menjadi manusia yang arif dan bermanfaat bagi sesama. Melatih untuk jujur terhadap diri sendiri yang pada giliranya dapat memperteguh komitmen moral yang kuat," ulas Wabup.


Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang Memberikan Sambutan. 


Dijelaskannya, jikalah setiap umat muslim memahami dan menghayati makna dibalik puasa dan berbagai aktifitas ibadah lainnya di bulan suci ini sebagai jihad terbesar melawan hawa nafsu.


"Maka tidak ada peluang bagi kita untuk bersikap agresif, main hakim sendiri, melakukan berbagai aksi kekerasan dan kriminalitas dan apatis terhadap kondisi lingkungan sosialnya," ulasnya. 


Dijelaskannya, namun sebaliknya akan menjadi pribadi yang unggul berkarakter serta bermanfaat bagi lingkungannya  jika kita menghayati dan menginternalisasikan makna puasa dan bulan Ramadhan dengan pencapaiaan predikat sebagai Muttaqim.


Diakhir kunjungannya Wabup Rahmang memberikan bingkisan paket Al Qur'an serta bantuan untuk Mesjid Raya Nurul Huda Koto Tinggi yang diterima langsung pengurus Mesjid. ( ES/WIS)



TerPopuler