Wako Pariaman Diwakili Kadiskominfo Buka Workshop Lomba Video Kreatif Antar Desa se Kecamatan Pariaman Utara

 

Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Hendri Mewakil Walikota Pariaman Membuka Lomba Video Kreatif Antar Desa/Kelurahan se Kecamatan Pariaman Utara. Fhoto : Junaidi

Pewarta : Harsy Warsilah/Junaidi


PARIAMAN---Walikota Pariaman yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Hendri, Buka Workshop Lomba Video Keatif antar Desa/Kelurahan di Kecamatan Pariaman Utara, yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, bertempat di Kantor Camat Pariaman Utara, Desa Padang Birik-Birik, Senin (19/04/2021).


Workshop Lomba Video Kreatif di Kecamatan Pariaman Utara ini adalah yang pertama dari 4 Kecamatan yang ada di Kota Pariaman. 


Lomba Video Kreatif ini adalah untuk kali kedua yang dilaksanakan di Tahun 2021, dimana pada Tahun 2020 lalu, kegiatan ini sukses digelar untuk yang pertama kalinya.


"Lomba Video Kreatif kali ini mengusung tema "Seni dan Budaya", dimana setiap Desa dan Kelurahan nantinya akan memvisualisasikan potensi yang mereka miliki dalam bidang seni dan budaya, tidak terlepas juga akan keindahan dan keunikan yang ada di Desa/Kelurahan masing-masing," tukansya.


"Gali segala potensi yang kita punya, tunjukan kepada dunia akan keindahan yang ada di setiap desa dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman, karena berdasarkan Lomba Video Kreatif tahun lalu, sangat banyak orang luar yang melihat di dunia maya, bahka ada yang mencapai 1 juta lebih, yang secara tidak langsung juga mempromosikan Kota Pariaman keluar," ujarnya menambahkan.


Hendri juga mengharapkan agar video yang digarap nantinya, benar-benar mempunyai nilai jual dan menarik, dan sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan oleh panitia, sehingga karya tersebut nantinya dapat dipakai sebagai ajang promosi daerah, baik untuk menggaet investor maupun untuk kunjungan wisata, tuturnya mengakhiri.


Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, selaku pelaksana teknis kegiatan mengatakan, Lomba vidio kreatif ini bertujuan untuk memperkenalkan lagi seni dan budaya yang ada di seluruh desa dan kelurahan di Kota Pariaman.


"Setelah sukses menggelar Lomba Video Kreatif tahun lalu untuk yang pertama, di Tahun 2021 ini kita di Dinas Parbud Kota Pariaman kembali menggelar untuk yang kedua kalinya, dengan mengusung  "Seni dan Budaya" sebagi tema videonya," ujarnya.


Ajang ini juga mempunyai hadiah yang sangat menarik, dimana untuk yang menang juara pertama, akan mendapatkan hadiah liburan ke lombok, dan yang masuk ke dalam kategori 15 besar nantinya, akan mendapat tabanas sebesar Rp. 1 juta rupiah, ulasnya lebih lanjut.


"Selain itu, durasi video juga dibatasi 3 menit, tidak boleh lebih atau kurang, dimana kita batasi hanya lebih dan kurang hanya 2 detik saja. Selain itu, untuk upload, di Tahun 2021 ini kita hanya untuk youtube saja, tidak lagi di 3 media sosial seperti kemaren (FB, IG dan Youtube), dan juga video harus memuat unsur CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability)," tutupnya.


Hadir juga dalam acara ini Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha dan jajaran, serta koordinator Pendamping Desa, Apriyaldi dan 16 Pendamping Desa yang ada di Kecamatan Pariaman Utara. (***)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.