Ketua TP-PKK Ny.Yusrita Suhatri Bur Berharap Kegiatan PKK Dirasakan Masyarakat Sampai Ke Korong-Korong -->

Ketua TP-PKK Ny.Yusrita Suhatri Bur Berharap Kegiatan PKK Dirasakan Masyarakat Sampai Ke Korong-Korong

Jumat, 21 Mei 2021, 19.31.00
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman By.Yusrita Suhatri Bur. Fhoto : Istimewa


LUBUK ALUNG-Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung terpilih sebagai nagari yang mewakili Kabupaten Padang Pariaman pada lomba Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Mei mendatang.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Padang Pariaman Ny.Yusrita Suhatri Bur, saat ditemui di kediaman pada Jumat(21/05).


Setelah melakukan beberapa seleksi, Tim Penggerak PKK Padang Pariaman memilih Nagari Sikabu untuk mewakili Kabupaten Padang Pariaman pada Lomba Kesatuan Gerak PKK.


Dipilihnya Nagari Sikabu karena nagari Sikabu dinilai telah memiliki potensi dalam memenuhi kriteria yang akan dinilai.


" Oleh sebab itu saat ini kami tengah melakukan pembenahan dan menambah apa yang dirasa kurang,seperti yang diketahui bahwasanya satu nagari tersebut harus merangkum semua pokja, "sambungnya


Yusrita Suhatri Bur menjelaskan ada beberapa kriteria yang harus diikuti diantaranya semua materi lomba harus  dalam satu nagari, dan masing-masing kategori wajib membuat vlog, karena salah satu tata cara penilaian dilihat dari seberapa banyak yang memberi like, cinta dan subcsribe, pada vlog tersebut.


“Kita akan memberikan pembinaan-pembinaan kepada semua kader PKK dari Pokja  satu sampai dengan empat, ditambah dengan sekretariat PKK. Apa saja kekurangan-kekurangan yang ada pada mereka akan kita perbaiki secara bersama-sama, sehingga pada saat lomba nanti persiapan mereka sudah matang dan lancar dimana Kabupaten Padang Pariaman mendapat penilaian dari tim provinsi pada tanggal 15 Juni 2021 nanti,” ungkap mantan ketua GOW ini lebih lanjut.


Ia juga menyebutkan pengentasan stunting menjadi prioritas utama dalam program kerja TP-PKK oleh karena saat ini TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman tengah menggenjot pengentasan stunting dengan memberikan penyuluhan kepada remaja untuk mencipatakan remaja yang sehat juga dengan memperhatikan gold period pada ibu hamil dimana 1000 hari pertama kehidupan merupakan masa yang paling penting dalam pengentasan stunting


Dijelasknanya, kegiatan ini tidak hanya difokuskan pada Nagari Sikabu saja, direncanakan nantinya akan dilanjutkan pada 102 nagari lainnya yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.


"Kegiatan ini juga didukung penuh oleh seluruh OPD se Kabupaten Padang Pariaman, dimana setiap kegiatan TP-PKK melibatkan seluruh lintas OPD se Kabupaten Padang Pariaman,juga didukung oleh BUMD seperti bank nagari yang telah mendukung program TP-PKK dengan memberikan dana  sebesar 22 juta, juga dukungan dari PDAM,"terang wanita yang juga seorang pengajar ini.


Ia berharap kedepannya kegiatan TP-PKK ini dapat berlangsung hingga tingkat korong sehingga program TP-PKK dapat berjalan merata sehingga program tersebut merata hingga 17 kecamatan dan korong se Kabupaten Padang Pariaman. 


(R/Wis)

TerPopuler