Kota Pariaman Lanjutkan Kerjasama Bidang Pendidikan Dalam Program 'SAGASAJA' Dengan Poltekpel Sumbar

Walikota Pariaman Genius Umar Fhoto Bersama Jajaran Poltekpel Sumbar


PARIAMAN---Walikota Pariaman Genius Umar Melanjutkan kerjasama dibidang pendidikan dalam program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja) dengan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat. 


Hal itu diungkapkan Genius usai menerima kunjungan Direktur Poltekpel Sumbar Muhammad Abduh dipendopo Walikota Pariaman, Kamis (27/5).


“Hari ini kita menerima kunjungan Direktur Poltekpel Sumbar Muhammad Abduh. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah dijalin Pemerintah kota Pariaman (Pemko Pariaman) bersama Poltekpel Sumbar dengan Direktur sebelumnya. Alhamdulillah kerjasama ini disambut baik dan akan berkelanjutan, “ ungkapnya.


Pemko Pariaman menjalankan program Sagasaja sejak Tahun 2018 . Sagasaja merupakan salah satu program unggulan dibawah kepemimpinan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin. Ini merupakan satu-satunya yang ada di Provinsi Sumatera Barat dengan tujuannya untuk menyekolahkan anak - anak Kota Pariaman yang berasal dari keluarga kurang mampu sehingga setelah tamat nanti mampu mendongkrok perekonomian keluarga.


“Program ini akan semakin dikembangkan dengan menerima lebih banyak anak - anak Kota Pariaman sehingga nantinya bisa meningkatkan pendidikan dan mengentaskan kemiskinan di Kota Pariaman. Untuk anak - anak Kota Pariaman, tetap terus belajar, jangan patah semangat dan tingkatkan kualitas, “ tutupnya.


Sementara itu Direktur Poltekpel Sumbar Muhammad Abduh yang didampingi oleh Kepala Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni Poltekpel Sumbar Dedi Kurniadi,  usai melaksanakan kunjungan sangat mengapresiasi program ini dan akan mendukung sepenuhnya.


“Pada dasarnya MoU ini sudah berjalan dengan baik dan kita akan lanjutkan sehingga tujuan dilaksanakan kegiatan ini oleh Pemko Pariaman bisa berhasil dan sukses, “ ungkapnya.


Poltekpel Sumbar merupakan salah satu sekolah yang beruntung ditunjuk Pemko Pariaman untuk menjalin kerjasama. Ada 2 (dua) program pada Poltekpel Sumbar yaitu program pembibitan dan program reguler. 


Pada kerjasama ini Pemko Pariaman akan membiayai semester anak - anak Kota pariaman yang lulus Sagasaja.


“Untuk biaya semester akan dibayar oleh Pemko Pariaman. Sementara biaya makan, asrama dan seragam akan kami subsidi. Artinya baik program pembibitan ataupun reguler untuk program sagasaja, anak - anak Kota Pariaman tidak mengeluarkan biaya atau gratis. Untuk itu jangan sampai lewatkan kesempatan ini, karena ini sangat bermanfaat bagi anak Kota Pariaman, “ tutupnya. (Rel/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.