Panitia Pilwana Nagari Ulakan Resmi Dilantik -->

Panitia Pilwana Nagari Ulakan Resmi Dilantik

Selasa, 11 Mei 2021, 20.50.00

 

Panitia Pilwana Nagari Ulakan Fhoto Bersama Dengan Jajaran Muspika Kecamatan Ulakan Tapakis Usai Dilantik

ULAKAN - Sehubungan dengan telah ditetapkan Panitia Pemilihan Wali Nagari dalam Surat Keputusan Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Ulakan, untuk menggelar Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Serentak di bulan Oktober 2021 mendatang. 


Maka, Ketua Bamus Nagari Ulakan resmi melantik Panitia Pilwana Serentak Nagari Ulakan tahun 2021, pada Selasa (11/5) yang bertempat di Kantor Wali Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman.


Sebelumnya, Panitia Pilwana dipilih oleh Badan Permusyawaratan Nagari Ulakan melalui Musyawarah Bamus yang dilaksanakan pada tanggal 27 April 2021. Hal ini, telah sesuai dengan hasil rapat antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD);dengan Camat, Wali Nagari dan Bamus se Kabupaten Padang Pariaman yang melakukan Pemilihan Serentak tahun ini. Yang menjelaskan bahwa, Bamus harus telah mengirimkan nama-nama Panitia Pilwana paling lambat tanggal 28 April 2021 ke DPMD.


Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Camat Ulakan Tapakis yang diwakili oleh Kasi Trantib Anesa Satria, SH, MM. Ketua Bamus Ulakan, Syahrul Mubarak,S.Pd. beserta anggota,  Pjs. Wali Nagari Ulakan, Irmanto, SE, Babinsa Nagari Romi, Ketua LPM Ulakan Ir. Nazran, MM. dan Ketua KAN Ulakan Yusabri Dt. Bandaro serta perangkat Nagari.


Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, baru dibacakan Keputusan Bamus Nagari Ulakan tentang Penetapan Panitia Pilwana Serentak Nagari Ulakan tahun 2021 oleh Ilvandi Putra, S.Pd. GSD. selaku staff Bamus. 


Selanjutnya, pembacaan naskah sumpah pelantikan oleh Syahrul Mubarak selaku Ketua Bamus yang diikuti oleh seluruh Panitia dan anggota Sekretariat Pilwana. Prosesi pelantikan, diakhiri dengan penandatanganan naskah oleh ke lima anggota Panitia, Ketua Bamus dan Rohaniwan.


Dalam sambutannya, Nazran selaku Ketua LPM Nagari Ulakan menyampaikan pesan kepada seluruh panitia yang dilantik dan juga seluruh kelembagaan Nagari. Untuk ikut serta menyukseskan kegiatan Pilwana ini, sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.


"Selamat atas dilantiknya Panitia Pilwana Serentak tahun 2021 Nagari Ulakan, mulailah tugas niat yang ikhlas dan laksanakanlah dengan sebaik-baiknya. Semoga diberi kemudahan oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas yang cukup berat ini. Begitu juga kepada seluruh kelembagaan di Nagari, mari kita sama-sama membantu untuk menyukseskan kegiatan ini, walaupun tidak terlibat secara langsung". ujarnya.


Senada dengan itu, Camat Ulakan Tapakih yang diwakili oleh Anesa Satria juga menyampaikan hal yang sama dan beberapa harapan kepada Panitia yang baru saja dilantik.


Selamat atas dilantiknya sebagai Panitia Pilwana Serentak Nagari Ulakan tahun 2021, semoga bisa bekerja dengan baik, penuh integritas dan yang penting adalah Netralitas. 


Semua anggota panitia pemilihan hendaknya menguasai tugas pokoknya dan memahami aturan terkait Pemilihan Wali Nagari ini. 


Mulai dari Permendagri, Perda, Peraturan Bupati dan aturan yang dibuat oleh Nagari untuk kelancaran pelaksanaan pemilihan nantinya. Jika ada kendala yang dihadapi, jangan sungkan bertanya. 


" Karena kita juga memiliki Ketua Bamus mantan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang telah berpengalaman pada Pilkada Serentak tahun lalu dan berhasil membawa Kecamatan Ulakan Tapakis sebagai pelaksanaan Pilkada terbaik pada tahun 2020 tersebut,"jelasnya.


"Dan untuk seluruh kelembagaan yang ada di Nagari, mari saling bersinergi untuk menyukseskan Pilwana serentak yang akan digelar bulan Oktober tahun ini. Manfaatkan waktu yang tinggal 5 bulan ini sebaik-baiknya, dengan bekerja gerak cepat dan semangat kebersamaan untuk mencapai hasil yang maksimal," tutup Anesa.


Dan selanjutnya, kegiatan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Syahrul Mubarak dan diakhiri dengan foto bersama.(SM)

TerPopuler