Walkot Genius Umar Dampingi TSR Propinsi Sumbar Ke Masjid Raya Taluak -->

Walkot Genius Umar Dampingi TSR Propinsi Sumbar Ke Masjid Raya Taluak

Senin, 03 Mei 2021, 16.24.00
Fhoto Bersama Dengan Tim Safari Ramadhan Propinsi Sumbar yang dipimpin langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah


PARIAMAN ---Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat Kunjungi Mesjid Raya Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Minggu (2/5) malam. 


Dalam kesempatan tersebut, Genius katakan, Pemko Pariaman memiliki program pendidikan gratis SD,SMP hingga SMA. 


Kemudian, Pemko Pariaman juga punyai program unggulan Satu Keluarga Satu Sarjana (SAGA SAJA) untuk keluarga miskin Kota Pariaman. 


"Kita melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi politeknik di seluruh indonesia, dengan kuota pertahunnya sekitar 100 orang anak ," ujarnya.


"Targetnya ialah anak-anak ini setelah mereka tamat diharapkan dapat membantu keluarganya keluar dari rantai kemiskinan ," ungkapnya. 


Disamping itu, program revitalisasi Pasar Rakyat Pariaman baru saja selesai dibangun dan diresmikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Maaruf Amin pada bulan lalu. 


Kemudian juga program dibidang pariwisata pengembangan Water Front City sepanjang pantai pariaman dan sungai-sungai kita tata, dan ini juga untuk mendukung sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat sehingga PDRB di Kota Pariaman akan semakin meningkat. 


Wako juga sampaikan, dalam situasi pandemi ini kita harus tetap patuh prokes, terlebih dengan adanya kasus baru yang melanda negara india dimana tiap harinya kasus covid-19 di negara itu ratusan ribu kasus dan ini tentu menjadi pelajaran bagi kita. 


Ditambahkannya lagi, Pemko Pariaman juga telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2021 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di beberapa desa di Kota Pariaman. 


BLT DD ini diserahkan langsung kepada KPM masing-masing senilai Rp.300 ribu selama setahun.


Diwaktu yang sama, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah selaku Ketua TSR Prov Sumbar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemko Pariaman dibawah kepemimpinan Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang telah merubah Kota Pariaman menjadi kota dengan beragam budaya dan pariwisatanya.


"Kota Pariaman belakangan ini menjadi salah satu kota pilihan bagi masyarakat Sumbar karena memiliki banyak spot wisata yang bisa dikunjungi seperti wisata pantai dan pulau serta kuliner khas yang begitu lezat ," tuturnya.


"Program pengembangan water front city seperti Talao Pauh Pariaman sangat besar dampaknya bagi perekonomian masyarakat sekitar ," sambungnya.


Mahyeldi juga apresiasi dengan berbagai program unggulan Pemko Pariaman dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya seperti halnya pendidikan sekolah gratis 12 tahun, program SAGA SAJA, program kesehatan gratis.


Kemudian, revitalisasi Pasar Rakyat Pariaman yang menjadi ikon baru bagi Kota Pariaman saat ini. Diharapkan ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta dapat menjadi wisata belanja di Kota Pariaman.


Pada kesempatan ini TSR Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga memberikan bantuan untuk pengurus Mesjid Raya Taluak, Kota Pariaman ini sebesar Rp. 20 Juta, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi kepada Pengurus Mesjid Raya Taluak, Jimi dan disaksikan oleh Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar dan Mardison Mahyuddin dan semua rombongan yang hadir.


Ditambah lagi, bantuan untuk Musholla dan Mesjid Safari Ramadhan 1442 H / 2021 M dari Bank Nagari Cabang Pariaman sebesar Rp.10 Juta.


Kunjungan TSR ke daerah-daerah ini sebagai ajang bersilaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, selain itu dalam rangka fastabiqul khairat atau berlomba-lomba berbuat kebaikan melanjutkan pembangunan rumah ibadah mesjid dan musholla.


Sebelumnya, rombongan yang diketuai oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dijamu buka bersama di Hotel Safari Inn, Pantai Kata bersama Walikota Pariaman, Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dan Sekdako Pariaman, Yota Balad, Forkopimda, Kepala OPD, Kabag dan Camat se-Kota Pariaman.(Rel/Harsy)

TerPopuler