Walkot Genius Umar Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021

 

Walikota Pariaman Genius Umar Saat Memeriksa Barisan

PARIAMAN - Sepekan jelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021, Polres Pariaman laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Halaman Mapolres Pariaman, Rabu (5/5/2021).


Apel Pasukan tersebut dipimpin langsung Walikota Pariaman, Genius Umar, dengan komando apel, Ipda. Afrizal Sahar dengan peserta apel gabungan personil dari Kodim 0308 Pariaman, Polres Pariaman, Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Satpol-PP dan Damkar, BPBD Kota Pariaman dan tim Dinkes Kota Pariaman.


Operasi ketupat Singgalang 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 6 sampai dengan 17 mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.


Walikota Pariaman Genius Umar, dalam membacakan amanat dari Kapolri, Jenderal Polisi. Listyo Sigit Prabowo, kita melaksanakan apel gelar pasukan di masa pandemi covid-19, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi “ketupat-2021” dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya. 


" Mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19, keterlibatan pasukan dalam apel kali ini memang sengaja tidak terlalu besar namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi sehingga kita dapat menilai kesiapsiagaanya," ucap Genius saat menjadi pimpinan apel.


Walikota Pariaman Genius Umar Memasang Pita Kepada Perwakilan Petugas


Tahun 2021, pemerintah memutuskan melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 6 sampai dengan 17 mei 2021, ini adalah tahun kedua dimana pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang warga masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur hari raya Idul Fitri, karena situasi pandemi covid-19.


Dalam sambutan tersebut, sambung Genius, kita harus bahu-membahu bersinergi dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan laju perkembangan covid-19. 


Operasi Ketupat Singgalang 2021, akan melibatkan 90.592 personel Polri, 11.533 personel TNI serta 52.880 personel instansi terkait lainnya yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Jasa Raharja.


Semoga, pelakasanaan lebaran Idul Fitri tahun 2021 ini dapat berjalan baik, aman dan kondusif serta jauh dari kluster covid-19.(rel/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.