Zona Kuning : Kota Pariaman Mulai Persiapkan Pelaksanaan Takbir dan Shalat Idul Fitri

 

Rapat persiapan takbir dan shalat Idul Fitri

PARIAMAN---Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021, Pemerintah Kota Pariaman melaksanakan Rapat Persiapan Takbiran dan Shalat Idul Fitri 2021/1442 H di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Kamis (6/5).


Rapat yang dipimpin oleh Asisten I, Yaminurizal mengungkapkan bahwa mengacu kepada Surat Edaran Kemendagri dan Surat Kapolri,  zona kuning boleh melakukan shalat Idul Fitri 1442 H.


 "Bila status zona tersebut menjadi acuan maka per hari Kamis (6/5/2021) hanya dua daerah di Provinsi Sumatera Barat yang dikategorikan zona kuning yakni Kota Pariaman dan Kabupaten Dhamasraya,” ungkapnya 


"Sehingga yang boleh melaksanakan Shalat Idul Fitri secara terbuka yang difasilitasi oleh pemerintah itu hanya Kota Pariaman dan Kabupaten Dhamasraya," sambungya.


Oleh sebab itu, Pemko Pariaman perlu melakukan persiapan dalam pelaksanaan takbiran dan shalat Ied ini. Untuk tempat yang dikoordinir oleh Pemko Pariaman, tempat pelaksanaan takbiran dilaksanakan di lobi Balaikota Pariaman dengan jumlah terbatas sedangkan shalat Ied akan dilaksanakan di Halaman Balaikota Pariaman dengan protokol kesehatan ketat,


"Namun bila status Kota Pariaman berubah menjadi orange atau bahkan merah maka pelaksanaan takbiran dan shalat Ied di Kota Pariaman ditiadakan. Untuk itu, diharapakan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada, agar perkembangan Covid-19 di Kota Pariaman tidak meningkat,” tegasnya.(rel/Harsy Warsilah)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.