Dalam Rangka Hari Keluarga Nasional ke 28, Kota Bukittinggi Gelar KB Sejuta Akseptor -->

Dalam Rangka Hari Keluarga Nasional ke 28, Kota Bukittinggi Gelar KB Sejuta Akseptor

Jumat, 25 Juni 2021, 17.49.00

 

Kegiatan KB Serentak Sejuta Akspetor di Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI-Pemerintah Kota Bukittinggi melaksanakan kegiatan KB serentak sejuta akseptor dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 28 tahun 2021, ditiga kecamatan kota Bukittinggi,Kamis (24/06/21) kemarin


BKKBN  Bukittinggi menyediakan 235 alat kontrasepsi. Untuk kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS),disediakan 13 IUD, 8 implan, 5 MOW, 17 suntik, 20 pil dan 25 kondom. Untuk kecamatan Guguak Panjang, disediakan 14 IUD, 9 implan, 5 MOW, 18 suntik, 23 pil dan 27 kondom. Sedangkan untuk kecamatan  Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), disediakan 8 IUD, 5 implan, 3 MOW, 9 suntik, 12 pil dan 14 kondom.

.

Peninjauan Sejuta Akpsetor KB di Kota Bukitinggi

Sementara itu, kecamatan MKS, dilaksanakan di klinik KB mandiri Rita Ema Warifa, Manggis Gantiang. Kecamatan Guguak Panjang dipusatkan di klinik KB mandiri Ruri Suwita, Tarok Dipo. Kecamatan ABTB, di klinik KB RST Jalan Jendral Sudirman.

.

Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BKKBN ini dan layanan KB ini sejalan dengan program pemerintah dalam upaya pengendalian penduduk.

.

Ia menambahkan,  antusias masyarakat nampak cukup tinggi dalam mengikuti layanan KB sejuta akseptor ini dengan bertujuan untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dalam menciptakan keluarga  yang sejahtera.(nas)

TerPopuler