-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dewi Roslaini : Pemkab Padang Pariaman Komitmen Kirim Tenaga Kerja Terlatih Bekerja di Luar Negeri.

    Redaksi
    Rabu, 09 Juni 2021, 12.22.00 WIB Last Updated 2021-06-09T05:32:31Z

     

    Kepala Dinas Koperasi Perdagangan Tenaga Kerja dan Koperasi Padang Pariaman Dewi Roslaini Menjadi Nara Sumber Sosialisasi BP2MI

    PADANG  PARIAMAN---Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman  berkomitmen untuk mengirim tenaga terlatih untuk  bekerja diluar negeri.


    Demikian diungkapkan Kepala Dinas Koperasi Perdagangan Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Padang Pariaman Dewi Roslaini saat menjadi nara sumber mewakili Bupati Padang Pariaman pada sosialisasi BP2MI di SUPM Pariaman, Selasa (08/06/2021) kemarin.


    Pada kesempatan tersebut dia memaparkan kebijakan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam menempatkan pekerja migran Indonesia.


    Dijelaskannya, Dinas Koperindagkopnakertrans setiap tahunnya melatih para pemuda pemudi Padang Pariaman menjadi terampil. Setiap tahun dilatih sebanyak dua angkatan. Setiap angkatannya dilatih sebanyak 20 s/30 orang.


    " Pelatihan tersebut kita laksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang Pariaman dengan spesifikasi pelatihan diantaranya menjahit, elektronik mesin pendingin, serta keterampilan montir sepeda motor, " ulasnya. 


    Ditambahkannya, untuk mendapatkan kartu kuning yang akan bekerja keluar negeri akan diberikan kepada mereka yang betul-betul sudah punya keahlian.


    " Jika tidak punya keahlian maka kita tidak mengeluarkan surat kuning tenaga kerjanya. Karena nantinya berdampak pada tenaga kerja yang kita kirim tersebut, " ulasnya mengakhiri.


    (R/Wis)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini