-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sosialisasi Pilwana Ulakan, Sekcam Ultap Anesa Satria Berharap Partisipasi Pemilih Meningkat

    Redaksi
    Rabu, 09 Juni 2021, 16.33.00 WIB Last Updated 2021-06-09T09:34:42Z

     

    Sekcam Ulakan Tapakis Anesa Satria Saat Memberikan Arahan Saat Sosialisasi Pemilihan Walinagari Ulakan, Rabu 09 Juni 2021

    ULAKAN - Dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak di Kabupaten Padang Pariaman dan sesuai tahapan pelaksanaan Pilwana yang telah berjalan. 


    Nagari Ulakan yang merupakan salah satu peserta Pilwana serentak, melaksanakan Sosialisasi Pilwana yang menjadi kegiatan akhir pada Tahapan Persiapan.


    Seluruh rangkaian pelaksanaan Pilwana serentak dibagi dalam 4 Tahapan. Yaitu, Tahapan Persiapan tanggal 13 April - 13 Agustus 2021,  Tahapan Pencalonan tanggal 1 Juni - 30 Oktober 2021.


    Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara tanggal 25 Oktober - 7 November 2021 dan Tahapan Penetapan Calon tanggal 5 November - 27 Desember 2021. 


    Pilwana serentak akan diikuti sebanyak 29 Nagari di Kabupaten Padang Pariaman dan hari pelaksanaannya (pemungutan suara) ditetapkan pada hari Minggu tanggal 31 Oktober 2021.


    Sosialisasi Pilwana serentak tahun 2021 di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, dilaksanakan pada Rabu (9/6) bertempat di kantor Wali Nagari Ulakan. 


    Sosialisasi diikuti oleh peserta dari seluruh kelembagaan yang ada di Nagari (Wali Korong, LPM, PKK, Karang Taruna, Niniak mamak dan Alim Ulama) tersebut, dibuka oleh Plt. Sekcam Ulakan Tapakih Anesa Satria, SH MM. dan dihadiri oleh Pj. Wali Nagari Ulakan Irmanto, SE. Ketua KAN Ulakan Yusabri Rky. Rajo Bandaro, Ketua Panitia Pilwana Zul Rahmat beserta anggota dan Pendamping Desa Darmawan, ST. yang sekaligus sebagai narasumber dalam sosialisasi itu. 


    Dalam sambutannya saat membuka sosialisasi, Plt. Sekcam Ulakan Tapakih Anesa Satria menyampaikan  peserta sosialisasi diharapkan dapat membantu kelancaran jalannya pelaksanaan Pilwana di Nagari Ulakan dan memotivasi masyarakat untuk bersama-sama datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. 


    Disamping itu, peserta juga harus memahami regulasi yang ada dan bersikap netral. Agar tidak terjadi konflik di tengah masyarakat, serta gugatan dari pihak-pihak yang dirugikan.


    Diharapkan kepada peserta sosialisasi untuk dapat mengikuti materi yang disajikan dengan serius, karena setelah mengikuti kegiatan ini akan menularkan kepada masyarakat di lingkungan masing-masing. 


    Terutama dalam menumbuhkan kesadaran untuk menggunakan hak pilihnya, dalam Pilwana serentak nantinya. Semoga rangkaian tahapan pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan harapan kita bersama. 


    "Begitu juga dengan partisipasi pemilih, akan terjadi peningkatan dan Nagari Ulakan menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan Pilwana serentak di Kabupaten Padang Pariaman," tutupnya. (AS/Wis)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini