Wako Genius Umar Ajak Putra-Putri Terbaik Pariaman Ikuti Seleksi Pelayaran Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah

 

Walikota Pariaman Genius Umar

PARIAMAN - Walikota Pariaman Genius Umar mengajak putra dan putri terbaik  Kota Pariaman untuk mengikuti seleksi Pelayaran Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah.


Menurut Genius, Pelayaran Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah ini untuk mengingat dan menghargai sejarah bangsa Indonesia. Untuk itulah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI dengan surat nomor 4236/F.F5/KB.04.06/2021 tanggal 10 Mei 2021 yang ditujukan kepada Gubernur Sumbar, Bupati/Walikota se-Sumbar serta Rektor Perguruan Tinggi Negeri/Swasta untuk merekru peserta Pelayaran Muhibah Budaya jalur rempah.


" Kita berharap dengan terbatasnya peserta dalam mengikuti festival ini, yakni hanya sebanyak 5 orang, dan itu merupakan putra-putri terbaik Kota Pariaman, yang nantinya akan mengharumkan nama Kota Pariaman dan Sumatera Barat," kata Genius, Senin (07/06/2021)


Menurut Genius, yang tak kalah penting, hal ini mampu menjadi motivasi tersendiri bagi diri pribadi untuk lebih menghargai nilai dan makna perjuangan dalam sejarah perdagangan rempah-rempah yang mampu membawa interaksi dan pertukaran nilai-nilai, penyebaran agama, persilangan budaya, kesenian dan keberagaman di negeri yang kita cintai.


Brosur Muhibah Budaya.


Pelayaran Muhibah Budaya dan festival jalur rempah akan dilaksanakan pada 17 Agustus-28 Oktober 2021 dimana Sumatera Barat, Padang menjadi salah satu dari 13 titik rempah di Indonesia yang akan dilalui menggunakan Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewaruci.


Peserta Pelayaran Muhibah Budaya jalur rempah itu sendiri merupakan putra-putri Indonesia yang berusia 17-24 tahun yang akan menjadi perwakilan dari setiap Provinsi di Indonesia yang berjumlah sebanyak 5 (lima) orang dengan pendaftaran paling lambat tanggal 10 Juni 2021 pada link : http://bit.ly/juknismuhibah. Atau untuk info selengkapnya, bisa menghubungi nomor kontak handphone di 0812.70.887.58 dan 0811.69.436.33.


Akun media sosial Instagram (@jalurrempahri), Youtube Jalur Rempah RI (Jalur Rempah RI) dan mengunggah setiap aktifitas muhibah budaya di media sosial dengan menandai (tag) @jalurrempahri dan tagar #jalurrempahkemendikbud #jalurrempahkemendikbudristek.


(R/Harsy)








Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.