Mentri KKP Sakti Wahyu Trenggono Hari Ini Kunjungi Kota Pariaman, Ini Kegiatannya -->

Mentri KKP Sakti Wahyu Trenggono Hari Ini Kunjungi Kota Pariaman, Ini Kegiatannya

Rabu, 02 Juni 2021, 12.13.00
Mentri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono. Fhoto Dok Gatra


PARIAMAN --- Hari ini Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono, kunjungan kerja ke Kota Pariaman, Rabu (2/6).


Walikota Pariaman, Genius Umar menyampaikan hari ini Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono akan lakukan kunjungan kerja di Kota Pariaman yang dipusatkan di Destinasi wisata Desa Apar untuk peresmian "Apar Pariaman Mangrove Park" dan dilanjutkan pelepasan anak penyu (tukik) di kawasan lepas pantai penyu yang terletak di Desa Apar.


Menurut Genius, kunjungan kerja singkat pak menteri tersebut akan berdampak positif atas usulan pembangunan Kota Pariaman yang beberapa waktu lalu ia sampaikan langsung ke  Sakti Wahyu Trenggono di kantor Kementerian KKP RI di Jakarta.


" Adapun beberapa usulan pembangunan tersebut yakni Pencetusan Desa Wisata (Dewi) Bahari dimana Desa Apar kita jadikan percontohan untuk Kota Pariaman, yang nantinya juga akan dilakukan Desa Pauh Barat, Desa Taluak dan Desa Marunggi yang kesemua desa tersebut berada di pinggir pantai," ujar Genius.


Serta juga diusulkan pembangunan dermaga Apung Pulau Ujung dan Penanggulangi Abrasi Pantai Pulau Angso Duo serta Pembangunan Pasar Ikan Karan Aur, Pusat Kuliner Talao Pauh.


Kemudian dengan datangnya pak menteri KKP Ri ini, semoga semua usulan pembangunan Kota Pariaman yang kita ajukan ke Pemerintah Pusat ini dapat segera terealisasi dengan cepat, dan meminta kepada masyarakat Kota Pariaman untuk ikut mendoakan dan mendukung upaya-upaya pembangunan yang akan kita lakukan demi meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat Kota Pariaman. (R/Harsy)


TerPopuler