Mentri KKP Sakti Wahyu Trenggono Siap Bantu Padang Pariaman Kembangkan Potensi Perikanan -->

Mentri KKP Sakti Wahyu Trenggono Siap Bantu Padang Pariaman Kembangkan Potensi Perikanan

Rabu, 02 Juni 2021, 19.11.00

 

Bupati Suhatri Bur Menyerahkan Proposal Kepada Mentri KKP Wahyu Sakti Trenggono.

PADANG PARIAMAN--Menteri Kelautan Dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono didampingi Oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Rabu (02/06/2021) mengunjungi Politeknik KP Pariaman.


Disela-sela kunjungan tersebut Bupati Suhatri Bur melaporkan potensi perikanan Kabupaten Padang Pariaman.


" Pak Mentri Padang Pariaman siap menjadi sentral ikan gurami dan lele, hal ini tentunya dengan kerja keras dan dukungan Pemerintah Pusat. Kita berharap nantinya juga lahir UMKM-UMKM yang bergerak dalam pengolahan Ikan yang bisa membuka lapangan kerja kepada masyarakat," ulas Suhatri Bur.


Bupati Melaporkan Potensi Perikanan Padang Pariaman Kepada Mentri KKP Wahyu Sakti Trenggono


Menanggapi permohonan Bupati Suhatri Bur Mentri KKP Sakti Wahyu Trenggono sangat mendukung upaya yang dilakukan Bupati Suhatri Bur dalam mewujudkan Padang Pariaman sebagai sentral budidaya gurami dan lele.


" Kita mendukung potensi yang dimiliki Padang Pariaman, dan siap membantu Padang Pariaman untuk skala yang lebih besar  demi untuk Kesejahteraan Masyarakat," ulas Mentri Sakti Wahyu Trenggono.


Pada kesempatan itu Mentri Kelautan dan Perikanan beserta jajaran sebelumnya melakukan peninjauan fasilitas teaching factory politeknik serta mengamati Usaha Diversifikasi Pengolahan Hasil Perikanan yang dilakukan oleh siswa Poltek KP Pariaman.


Mentri Kelautan dan Perikanan juga sempat mencicipi hasil produk yang di hasilkan yakninya, Rendang Tuna, Fish Jely Product, dan Tuna Loin


Selain itu Mentri Kelautan dan perikanan juga melakukan peninjauan dan penebaran benur pada kolam budidaya yang ada di kawasan poltek KP Pariaman yang juga didampingi oleh Bupati Padang Pariaman.


"Saya percaya bahwa milenial memiliki kreativitas yang tinggi, sehingga dapat berkontribusi melalui riset-riset ilmiah untuk menghasilkan pakan kreatif. Untuk  itu saya berharap selalu kembangkan potensi yang dimiliki agar nantinya bisa membantu para pembudidaya dalam memenuhi kebutuhan pakan," ujar Mentri Trenggono

Suhatri Bur Mendampingi Mentri KKP Wahyu Sakti Trenggono


Sebelum Menteri Kelautan Dan Perikanan meninggalkan politeknik Bupat Suhatri Bur menyerahkan sejumlah proposal yang langsung diterima Mentri KKP Wahyu Sakti Trenggono. ( R/Wis)


.

TerPopuler