Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Sumbar Yang Dipimpin Ny.Harneli Mahyeldi Kunjungi Kota Pariaman -->

Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Sumbar Yang Dipimpin Ny.Harneli Mahyeldi Kunjungi Kota Pariaman

Jumat, 04 Juni 2021, 16.16.00
Walikota Pariaman Genius Menyambut Kedatangan Penilai Lomba Gerakan PKK Tingkat Propinsi Sumbar.


PARIAMAN --- Walikota Pariaman, Genius Umar menerima kunjungan tim penilai lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 di Aula Balaikota Pariaman, Jumat (04/06/2021).


Kunjungan tim penilai PKK Provinsi Sumatera Barat yang diketua oleh Ny. Harneli Mahyeldi beserta rombongan guna menilai PKK Desa Kampung Apar mewakili Kota Pariaman dalam lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Dalam sambutannya, Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa PKK berperan penting di Kota Pariaman, karena PKK lah yang melakukan percepatan pembangunan sampai ke tingkat desa.


“Sehingga Pemerintah Kota Pariaman mempunyai program unggulan yakni Revitalisasi PKK. Revitalisasi PKK merupakan salah satu program unggulan dari visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota masa jabatan 2018-2023,” ungkapnya.


"PKK adalah mitra pemerintah dalam melaksanakan program pemerintah daerah dalam menyukseskan program-program pembangunan dalam mewujdukan visi pembangunan di Kota Pariaman," tambahnya.


Genius juga menjelaskan bahwa semua program yang ada di PKK, baik itu dibidang pertanian ada PKK di desa. Karena TP-PKK desa yang menjadi motor dibawah ditingkat dasawisma agar tidak ada lahan kosong di desa dengan memanfaatkan pekarangan rumah.


“Selain itu, juga melakukan sosialisasi pola hidup sehat, serta ikut menurunkan angka stunting. Sehingga, semua program yang ada di Kota Pariaman ini adalah ujung tombaknya PKK,” tuturnya.


“Semoga penilaian ini berjalan dengan lancar, kita semua tentunya berharap Kota Pariaman bisa menjadi yang terbaik dalam penilain nantinya”, tutup Genius Umar.(R/Harsy)

TerPopuler