Tujuh Anggota BAMUS Nagari Sungai Sarik Resmi Dilantik, Begini Pesan Wabup Rahmang Kepada Anggota BAMUS -->

Tujuh Anggota BAMUS Nagari Sungai Sarik Resmi Dilantik, Begini Pesan Wabup Rahmang Kepada Anggota BAMUS

Kamis, 03 Juni 2021, 17.34.00
Inilah Tujuh Anggota BAMUS Nagari Sungai Sariak


SUNGAI SARIAK--- Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang.MM hadiri pelantikan Anggota Bamus Nagari Sungai Sariak periode 2021-2027. 


Ikut mendampingi Wakil Bupati, Kepala DPMD Erman, Kadis Kominfo Zahirman, Camat VII Koto Imra Husni beserta Danramil dan Kapolsek Sungai Sariak.


Wakil Bupati, dalam sambutannya mengingatkan pada anggota Bamus yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan cerdas, ikhlas dan tuntas. 


Sebagai wakil masyarakat, tentu anggota Bamus dapat menampung aspirasi dan memperjuangkannnya menjadi program pemerintahan nagari. 


"Untuk itu, anggota Bamus hendaknya sering berdiskusi dan berinteraksi dengan masyarakat," tegasnya mantan Ketua BPAN dan Bamus Nagari Kuranji Hilir ini.


Kemudian, Rahmang juga mengingatkan agar anggota Bamus dapat mempelajari tugas pokok dan fungsinya sebagaimana tercantum dalam Permendagri No. 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa. 


"Disamping itu juga jangan lupa meningkatkan kapasitas pribadi dengan membaca dan belajar mandiri. Di era 4.0 sekarang banyak tempat dan kesempatan kita untuk belajar baik melalui aplikasi di internet maupun media lainnya," terang mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan ini.


Sementara itu, Zahirman selaku tokoh nasyarakat Sungai Sariak dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada Wakil Bupati yang telah meluangkan waktu menghadiri pelantikan Bamus Sungai Sariak. 


"Sebenarnya, perhatian pemerintah 

daerah ke Nagari Sungai Sariak sangat besar selama ini. Contohnya hampir seluruh jalan-jalan di Nagari Sungai Sariak sudah sangat mulus diaspal hotmix, apalagi pada tahun 2021 juga akan dikerjakan proyek irigasi kepalo banda ujung gunung senilai 4 Milyar lebih. Tentu itu patut kita syukuri dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah," ulas mantan Ketua Bamus Sungai Sariak.


Kemudian, Zahirman juga mengingatkan anggota bamus agar menjadi wakil masyarakat yang dapat memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat dalam pembangunan. 


" Dengan telah dimekarkannya Nagari Sungai Sariak lama menjadi 5 Nagari, tentu pelayanan pemerintah, kesejahteraan masyarakat serta kegiatan pembangunan harus meningkat pula. Karena APB Nagari secara akumulatif meningkat sebesar 5x lipat," jelas inisiator pemekaran Nagari Sungai Sariak ini.



Menurut Kasi Pemerintahan Nagari Sungai Sariak Isma Lola. Berdasarkan Keputusan Bupati Padang Pariaman No. 200/Kep/BPP/2021, Badan Musyawarah Nagari Sungai Sariak berjumlah 7 (tujuh) orang untuk masa bhakti tahun 2021-2027. 


Adapun nama-nama anggota Bamus yang dilantik tersebut adalah :

1. Andi Yones

2. Anasrul. ST

3. Hasvi Yendri

4. Feri Zaldi

5. Rozi Apri Doni, SE

6. Neneng Sarmi

7. Eva Asrina.S.Pd


"Nanti anggota Bamus tersebut akan bersidang untuk memilih unsur pimpinan yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris," terang Isma lola. (R/Wis)

TerPopuler