Banyak Orang Tua Kurang Paham, Bupati Suhatri Bur Minta Kepsek SMA/SMK Sosialisasikan Sistim Zonasi

 

Bupati Suhatri Bur Memberikan Arahan Pada Pertemuan Kepala SMA/SMK se Wilayah II

2X11 ENAM LINGKUNG---Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi dan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengunjungi salah satu sekolah di wilayah II Sumatra Barat yang mencakup Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman pada, Rabu (28/07) di SMA N 1 2X11 Enam Lingkung.


"Saat ini masih banyaknya orang tua yang kurang paham terkait zonasi sehingga sangat diperlukannya  sosialisasi terkait zonasi sehingga tidak ada kesalahan persepsi pada orang tua dan mengerti akan sistem zonasi tersebut," ulasnya.


Bupati Suhatri Bur mengapresiasi atas kerja keras para guru dalam mengajar dan memberikan ilmu kepada siswa terlebih pada masa pandemi saat ini dimana sangat diperlukan kerja lebih karena saat ini pembelajaran masih daring.


" Kami meminta agar para guru lebih memiliki cara belajar yang lebih menarik sehingga meningkatkan minat belajar siswa,"ungkapnya.


Bupati Suhatri Bur Bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah


Senada dengan itu Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi mengatakan Indonesia memiliki potensi pemuda pemudi yang melimpah terkait hal itu perlunya dipersiapkan generasi penerus tersebut mulai dari sekarang.


"Pemuda yang menjadi pelajar saat ini akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang oleh karenanya sangat diperlukan persiapan sejak dari sekarang. Sehingga dapat mewujudkan impian bangsa yang sangat kita cintai ini. Berikan yang terbaik untuk pendidikan pada hari ini sehingga kesiapan produk agar tidak dikuasai oleh bangsa lain," ulas mantan Walikota Padang itu mengakhiri.


Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat Asin Alfikri mengatakan jumlah kepala sekolah diwilayah II ini sebanyak 68 sekolah baik negeri dan swasta. 


"Melalui pertemuan hari ini menjadi semangat baru untuk kita bersama, memang pada dasarnya tingkat SMA memang kewenangan provinsi namun itu secara administrasi, secara keberadaan terletak di Kabupaten Padang Pariaman sehingga perlunya harmonisasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota," ulas mantan Pjs Bupati Padang Pariaman itu.


Kegiatan ini juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Ridwan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Risdianto serta Kepala Sekolah di Wilayah II Sumatra Barat. (R/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.