Gubernur Mahyeldi Borong Lado Pedagang di Pasar Kayutanam

 

Gubernur Mahyeldi Bersama Salah Seorang Pedagang Yang Lado-nya diborong

KAYUTANAM---Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi mengunjungi Pasar Kayu Tanam, di Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (28/7/2021) pagi. Mahyeldi memborong cabai milik salah seorang pedagang.


Buya Mahyeldi kunjungi pasar yang berada di lintas jalan Padang - Bukittinggi ini ditemani Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Kepala Dinas Sosial Sumbar Jumaidi dan sejumlah pejabat lainnya.


Kehadiran rombongan disambut positif oleh warga dan pedagang. Banyak yang minta dagangannya dibeli. Buya Mahyeldi kemudian menghampiri lapak pedagang cabai dan jengkol. Setelah tawar menawar, Mahyeldi akhirnya memborong dua karung cabai seberat 27kg senilai Rp432 ribu.


"Ini bagus ndak cabainya? ladang sendiri atau ambil dari orang ? ibuk jual berapa?" kata Mahyeldi.


"Tadi ditawar orang Rp12 Ribu sekilo, tapi saya gak mau, terlalu murah. Kalau bapak mau ambillah pak, cabenya bagus. Jariang (jengkol) juga bagus nih pak. bapak suka jengkol atau ndak ?" jawab Maryama (57), pedagang cabe.


"Saya tawar Rp16 ribu bagaimana, saya borong semuanya?" lanjut Buya.


Maryama sangat senang sekali dagangannya diborong habis. "Terimakasih banyak Pak Gubernur sudah membeli cabe saya dengan harga yang tinggi. Mudah-mudahan pemerintah lebih memperhatikan kami petani ini agar bisa lebih sejahtera," tutur Maryama.


Selain itu, Mahyeldi juga mampir ke lapak-lapak pedagang lainnya dan menanyakan kondisi jualan mereka. Terakhir, bersama rombongan, Buya mengunjungi salah satu warung untuk sarapan soto khas Kayu Tanam dan juga mengajak beberapa orang warga.


Kunjungan gubernur ke Kayu Tanam dalam rangka memantau penyerahan bantuan sosial tunai (BST) dan beras PPKM di Kantor Pos Kayu Tanam.(doa/MMC)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.