Ketua Komisi 2 DPRD Agam Kunjungi Budidaya Lebah Kelulut di Tanjuang Mutuih Padang Sago -->

Ketua Komisi 2 DPRD Agam Kunjungi Budidaya Lebah Kelulut di Tanjuang Mutuih Padang Sago

Rabu, 14 Juli 2021, 20.34.00

 

Komisi II DPRD Agam Berkunjung ke Korong Tanjung Mutuih Untuk Melihat Budidaya Lebah Kelulut Yang Dibudidayakan Oleh Mukhlisin

PADANG SAGO----Peternak Kelulut di Korong Tanjuang Mutuih mendapat kunjungan dari komisi 2 DPRD Kabupaten Agam.  Kunjungan tersebut diterima langsung oleh pertenak madu Kelulut Mukhlisin dirumahnya yang berlokasi di Korong Tanjuang Mutuih Nagari Koto Dalam Barat Kecamatan Padang Sago. Rabu (14/07/2021)


Rombongan dipimpin langsung oleh ketua komisi 2 DPRD Kabupaten Agam Rizky Abdullah Fadal. Sesampainya di lokasi Rizky berserta rombongan lansung melihat budidaya Kelulut yang dilakukan Acin itu. Acin memperlihatkan dan menjelaskan sistem budidaya Kelulut tersebut.


Disela-sela kegiatan Rizky menjelaskan bahwa dia mengetahui adanya budidaya Kelulut ini di Padang Pariaman lalu tertarik untuk membawanya ke Kabupaten Agam.


"Kunjungan ataupun studi tiru ini kita inisiasi karena ada program dari Pak Gubernur terpilih Mahyeldi yang akan mencanangkan satu rumah satu koloni lebah madu Kelulut," jelas Rizky.


"Kegiatan ini bertujuan agar kita mendapatkan ilmu ternak Kelulut ini yang kemudian bisa kita kembangkan di Kabupaten Agam," lanjut Rizky.


Sementara Mukhlisin sangat menyambut baik kunjungan dari legeslatif Kabupaten Agam ini.


"Saya menyambut baik kunjungan ini, dan siap untuk memberikan ilmu yang sudah saya dapatkan, serta siap membantu pemerintah Agam dalam pengembangannya  jika dibutuhkan," ujar Mukhlisin yang akrab dipanggil Acin ini.


Anggota DPRD Agam Sangat Tertarik Untuk Mengembangkan Lebah Kelulut di Kabupaten Agam. Fhoto : Yahya Efendi


Acin menjelaskan secara singkat bahwa budidaya Kelulut ini mudah untuk diterapkan oleh masyarakat serta memiliki potensi ekonomi yang cukup menjanjikan.


"Kita juga sangat senang dan mendukung Agam untuk mengikuti langkah ini karena saat ini produksi kami belum sanggup memenuhi kebutuhan pasar," tukas Acin.


Diakhir perbincangan dengan bangunpiaman.com Rezky mengatakan akan mengajak dan mendorong pemerintah serta masyarakat Agam untuk ikut mengembangkan budidaya Kelulut ini dengan harapan mampu meningkatkan produksi madu lebah Kelulut di Sumatera Barat ini.


Dalam rombongan Rizky memboyong semua anggota komisi 2 DPRD Kabupaten Agam yang berjumlah 10 orang serta didampingi staf.


Pewarta : Yahya Efendi

TerPopuler