Walikota Pariaman Genius Umar Bangga Lisa Rizka Amelia Wakili Indonesia Pada Youth Climate Champion -->

Walikota Pariaman Genius Umar Bangga Lisa Rizka Amelia Wakili Indonesia Pada Youth Climate Champion

Kamis, 01 Juli 2021, 22.37.00

 

Walikota Pariaman Genius Umar Bersama Lisa Rizka Putri Amelia Usai Bersilaturahmi Diruang Kerjanya. 

PARIAMAN --- Lisa Rizka Amelia, Putri Kota Pariaman, Satu-Satunya Wakil Indonesia di Youth Climate Champion (YCC) Pada Global Youth Climate Summit 2021 diterima Walikota Pariaman Genius Umar, di ruang kerjannya, Kamis siang (01/07/2021).


Global Youth Climate Summit (GYCS) 2021, digelar oleh Bangladesh Youth Leadership Center (BYLC), dimana organisasi ini adalah lembaga kepemimpinan pertama di Bangladesh. 


Awalnya dikembangkan di Pusat Kepemimpinan Publik Harvard Kennedy School pada tahun 2008, Kemudian didirikan di Bangladesh pada tahun 2009. 


Walikota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi keberhasilan Lisa Rizka Amelia, Warga Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, yang sukses menjadi satu-satunya wakil dari indonesia dari 12 pemuda di seluruh dunia, yang masuk dalam program GYCS 2021.


"Selamat buat ananda Lisa Rizka Amelia, yang berhasil mengangkat nama daerah, Kota Pariaman, sebagai satu-satunya wakil dari indonesia yang lolos dalam kegiatan ini, dan menyisihkan 3.600 pendaftar yang berasal dari 128 negara di 6 Benua," ungkapnya bangga.


Genius berharap, beasiswa yang didapat dari proposal Lisa Rizka Amelia ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan juga bermanfaat untuk masyarakat di sekitar tempat tinggalnya dan juga daerah.


"Semoga Lisa akan semakin sukses lagi, dan bisa mengharumkan nama Kota Pariaman di ajang-ajang selanjutnya, serta akan bermunculan Lisa-Lisa yang lain dari Kota Pariaman, sehingga kita dapat dikenal sebagai daerah pencetak pemuda yang hebat, dan Kota Pariaman berkomitmen tentang perubahan iklim dan isu lingkungan, " tutupnya. ( R/Harsy)

TerPopuler