31 Orang Tenaga Kesehatan NSI Resmi Bertugas di Padang Pariaman -->

31 Orang Tenaga Kesehatan NSI Resmi Bertugas di Padang Pariaman

Kamis, 01 Juli 2021, 22.16.00

 

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Menyerahan Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Nusantara Sehat Individu Sebanyak 31 Orang Yang Akan Bertugas pada 10 Puskesmas di Kabupaten Padang Pariaman


PARIT MALINTANG---Sebanyak 31 orang tenaga kesehatan penugasan khusus Nusantara Sehat Individu (NSI) periode V tahun 2021 resmi bertugas di Padang Pariaman.


Tenaga kesehatan ini  berasal dari dari berbagai provinsi di Indonesia melalui seleksi yang diadakan oleh Kemenkes RI dari berbagai profesi diantaranya dokter, bidan, perawat,tenaga gizi,kesling,farmasi dan kesmas.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Kamis (01/07/2021) saat menerima tenaga kesehatan NSI di aula Dinas Kesehatan Padang Pariaman mengucapkan terimakasih kepada Kemenkes RI telah memberikan tenaga melalui jalur program Nusantara Sehat Individu.


" Saya  berharap kepada tenaga NSI bisa membantu program yang ada di Puskesmas dan dapat menyesuaikan diri dengan sosial budaya masyarakat dimana ditempatkan," ulasnya.


31 orang tenaga kesehatan akan ditempatkan pada 10 Puskesmas di Padang Pariaman diantarannya Puskesmas Ampalu, Enam Lingkung, Kampung Guci,Kayu Tanam, Lubuk Alung, Padang Sago, Pauh Kambar, Sicincin, Sikabu dan Puskesmas Ulakan.


Staf Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Endro mengapresiasi Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur  ditengah kesibukan dapat langsung hadir dalam acara serah terima tenaga NSI ini.


Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Yutiardi Rivai melaporkan,   pengusulan formasi yang diajukan sebanyak 83 orang namun dikabulkan sebanyak 31 orang yang akan ditempatkan pada 10 Puskesmas  di Padang Pariaman.


Pada kesempatan tersebut serah terima dilakuman secara simbolis oleh Bupati Suhatri Bur kepada perwakilan pimpinan Puskesmas Kayu Tanam dr.Hasan Basri.M.Kes. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Kepala Dinas Kesehatan kepada 10 pimpinan puskesmas. ( R/Wis)



TerPopuler