Begini Kata Walikota Bukittinggi Erman Safar Saat Membuka Pelatihan Satgas Covid-19 di Kelurahan Sapiran -->

Begini Kata Walikota Bukittinggi Erman Safar Saat Membuka Pelatihan Satgas Covid-19 di Kelurahan Sapiran

Senin, 02 Agustus 2021, 18.02.00

Walikota Bukitinggi Erman Safar Fhoto Bersama Dengan Peserta Pelatihan. Fhoto : Nas


Erman Safar : Segala  daya dan upaya telah dilakukan untuk pencegahan dan menekan angka Covid di Bukittinggi dari level tertinggi (level 4) kelevel terendah.


BUKITTINGGI----Kelurahan Sapiran kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Bukittinggi bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  adakan pelatihan Satgas Covid-19   dalam rangka Kesiapan Bencana  Lingkungan Kelurahan (KBLK) tahun 2021, di Kantor kelurahan Sapiran kecamatan ABTB Bukittinggi,Senin (2/8/2021).


Wali kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan,  pelatihan yang diikuti lebih kurang 25 orang satgas itu,terdiri dari RT/RW Karang taruna,ibu ibu PKK,merupakan perdana dikelurahan yang ada di kota Bukittinggi.


"Kepada seluruh satuan tugas (satgas) yang ada di kelurahan Sapiran ini bisa menjadi mentor dan trainer di kelurahan lain yang berada di Bukittinggi dan bagaimana Covid-19 bisa dikendalikan,"ujar Erman.


Walikota Bukitinggi Memberikan Arahan Kepada Peserta Pelatihan. Fhoto : Nas


Menurutnya segala  daya dan upaya telah dilakukan untuk pencegahan dan menekan angka Covid di Bukittinggi dari level tertinggi (level 4) kelevel terendah.


Untuk itu, perlunya koloborasi dari warga bukan hanya himbauan pejabat pemerintah seperti seperti Pemko,Polresta,Kodim Wirabraja ,kejaksaan akan tetapi bagaimana prokes tetap diterapkan dan ditingkatkan serta kedisiplinan dari masyarakat.


"Kami  mohon  dengan segala kerendahan hati bagaimana kita secara sadar berada  disituasi pandemi covid  ini,karena dampaknya sangat luar biasa sekali ,disamping itu bagaimana para satgas memahami apa  informasi yang akan disampaikan ke masyarakat,"tandas Erman.


Pada kesempatan itu Camat Kecamatan ABTB Hendri yang didampingi Lurah  Sapiran Nadiyatul Khairiyah, menerangkan bahwa perlunya pelatihan satgas Covid  itu,agar bisa di contoh oleh KBLK dikelurahan yang ada di kecamatan ABTB maupun kota Bukittinggi,sehingga penanggulangan  masalah bencana khususnya penanganan covid bisa teratasi.


"Bagaimana pelatihan dari  satgas dikelurahan Sapiran bisa memotivasi masyarakat untuk menjaga kesehatannya sendiri dan kelurahan berupaya memanfaatkan anggaran dana yang tersedia untuk sosialisasi  kepada masyarakat ,"tukasnya. (Nas)

TerPopuler