Partai Gerindra Padang Pariaman Peduli, Bantu Gilang Bocah Penderita Kangker Hati -->

Partai Gerindra Padang Pariaman Peduli, Bantu Gilang Bocah Penderita Kangker Hati

Senin, 02 Agustus 2021, 21.29.00

Ketua DPD Partai Gerindra Padang Pariaman Happy NeldyMenyerahkan Bantuan Kepada Keluarga Gilang Bocah Penderita Kangker Hati

Padang Pariaman---Kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat kurang mampu terkhusus kepada warga yang menderita penyakit terus mengalir bantuan, setidaknya dapat meringankan kehidupan mereka.


Hal tersebut dibuktikan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Padang Pariaman dengan memberikan bantuan kepada Gilang bocah berusia 3 tahun yang menderita penyakit kanker hati yang sudah mencapai stadium 4.


Bantuan itu diberikan kepada pihak keluarga di Korong Sungai Pinang, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (2/8/2021).


Menurut keterangan orang tuanya Roza Firdaus mengatakan penyakit kanker hati yang diderita anaknya Gilang ini sudah sejak delapan bulan yang lalu, memang ada rencana dibawa ke Rumah Sakit, tapi biaya tidak memadai, ucapnya


Bantuan ini inisiatif  bermula dari informasi masyarakat mengenai kondisi gilang, hingga kabar ini sampai ke salah satu kader Gerindra yaitu Indra Ravindra yang merupakan Ketua PAC Gerindra Sintoga Padang Pariaman.


Setelah mendapat informasi itu Indra berinisiatif membuat list bantuan yang dikoordinasikan dengan Happy Neldy, SE.MM Ketua DPC Gerindra Kabupaten Padang Pariaman yang juga ikut memberikan bantuan dan memfasilitasinya dalam pengumpulan bantuan dari seluruh kader Gerindra untuk ikut menyumbang dan meringankan beban orang tua Gilang.


"Uang bantuan itu terkumpul sebanyak Rp 3.500.000 ditambah dengan sembako yang juga diberikan kepada orang tua gilang bocah penderita kanker hati tersebut," ujar Indra Ravindra


Pengumpulan dana bantuan untuk Gilang ini juga sampai informasinya kepada Ketua Gerindra Provinsi Sumatera Barat Andre Rosiade, yang juga merupakan anggota Komisi VI DPR RI.


Andre Rosiade anggota DPR RI yang satu ini memang cepat tanggap, walaupun bukan dapil beliau, namun Andre Rosiade langsung menghubungi Happy Neldy dan ikut menyumbang dana sebanyak Rp 2.500.000.


Dalam pemberian bantuan itu, Andre Rosiade menyampaikan karena ini berkaitan dengan kemanusiaan, saya sebagai anggota DPR RI turut prihatin dengan keadaan Gilang bocah yang menderita penyakit kanker hati dan semoga bantuan yang sedikit ini bisa meringangkan beban orang tua Gilang, katanya


Sementara itu Happy Neldy Ketua DPC Gerindra Kabupaten Padang Pariaman juga menuturkan semoga bantuan kami yang tidak seberapa ini bisa untuk membantu biaya pengobatan Gilang dan penghibur hati orang tuanya dan semoga gilang cepat sembuh, ujar Happy Neldy


Pemberian bantuan ini langsung diberikan oleh Happy Neldy, SE.MM Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Padang Pariaman, Indra Ravindra Ketua PAC Gerindra Sintoga yang mengkoordinir,dan kader-kader simpatisan partai gerindra lainnya. Serta juga turut dihadiri oleh Masri Wali Korong Sungai Pinang, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai.


Dikatakannya atas nama masyarakat Korong Sungai Pinang mengucapkan ribuan terima kasih atas perhatian dan sumbangan bantuan dari bapak Andre Rosiade serta Happy Neldy khususnya partai Gerindra.


"Semoga partai Gerindra semakin jaya dan terus peduli kepada masyarakat kurang mampu," ucap Masri


Ditambahkan oleh Happy Neldy mantan calon wakil bupati tersebut terkait dengan bantuan untuk gilang ini, pihaknya juga akan menghubungi pihak-pihak terkait di Kabupaten Padang Pariaman, khususnya Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial untuk memperhatikan dan mencarikan jalan keluar kedepannya untuk pengobatan Gilang bocah yang menderita penyakit kanker hati tersebut. (Andra)

TerPopuler