Bupati Suhatri Bur MengikutiI Rapat Paripurna DPRD, Presiden Jokowi Pesankan Pertumbuhan Ekonomi Dimasa Pandemi

 

PARIAMAN---- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE.,  MM. didampingi Wakil Bupati Drs Rahmang, MM mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka mendengarkan siaran langsung pidato presiden RI pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021 secara Virtual di Ruang sidang Paripurna DPRD Padang Pariman, Senin (16/8)


Rapat Paripurna DPRD Padang Pariaman Kemudian dilanjutkan dengan  mendengarkan siaran langsung pidato Presiden RI  Serta penyampaian RUU tentang RAPBN Tahun Anggaran 2022 dan Nota Keuangan beserta dokumen pendukungnya pada rapat paripurna pembukaan masa persidangan I DPR RI Tahun sidang 2021-2022 masih ditempat yang sama.


Dalam pidato kenegaraannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan  pandemi Covid 19 telah memacu kita untuk berubah, mengembangkan cara-cara baru, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, dan menerobos ketidak mungkinan.


Selama satu setengah tahun diterpa pandemi, telah terjadi perubahan yang signifikan dalam perilaku dan infrastruktur kesehatan kita, sekaligus penguatan kelembagaan nasional kita.


Kesabaran, partisipasi dan kegotong Royongan masyarakat menguat luar biasa. Kelembagaan pemerintahan lintas sektor dan lintas lembaga negara, serta antara pusat dan daerah sampai dengan desa, juga mengalami konsolidasi.


Hal ini membuat kapasitas sektor kesehatan meningkat pesat dan semakin mampu menghadapi ketidak pastian yang tinggi dalam pandemi.


Dalam penganggaran RAPBN tahun 2022, Presiden menyampaikan kita masih dihadapkan ketidak pastian yang tinggi dan harus menganggarkan ekonomi Antisipatif, dan responsif.

Presiden juga menyampaikan pada tahun 2022 ditargetkan ekonomi bertumbuh sebesar 5 hingga 5,5 persen,


"APBN berperan sentral bagi kehidupan masyarakat, Pada RAPBN Tahun 2022 kita menganggarkan APBN sebanyak 2708 Triliun. Pada kuartal kedua 2021 kita mampu tumbuh 7,07 persen.Dan akan mendistribusikan ke daerah sebanyak 770 Triliun," ujar Jokowi


Rapat Tahunan MPR dipimpin oleh Ketua MPR Lanyala Mataliti serta dihadiri oleh, Presiden Ke 5 RI Megawati Soekarno Putri serta Presiden Ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Sedangkan Rapat pembahasan RAPBN 2022 dipimpin oleh Puan Maharani.


Dalam kesempatan sidang tahunan MPR dan Pembahasan RAPBN 2022 diikuti lengkap oleh Forkopimda Kabupaten Padang Pariaman, Pimpinan dan Anggota DPRD Padang Pariaman dan  OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (R/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.