Dengan Prokes Ketat, Upacara HUT-RI Ke-76 di Kota Pariaman Berjalan Khidmat -->

Dengan Prokes Ketat, Upacara HUT-RI Ke-76 di Kota Pariaman Berjalan Khidmat

Selasa, 17 Agustus 2021, 16.23.00


PARIAMAN---Pemerintah Kota Pariaman sukses melaksanakan upacara bendera Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat di Halaman Balaikota Pariaman, Selasa (17/8/2021).


“Tahun ini peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia masih dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kita melaksanakan upacara berbeda dari peringatan sebelum adanya Covid-19. Upacara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, minimalis, dan wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar usai pelaksanaan upacara bendera.


Upacara bendera yang dimulai pukul 07.30 Wib dihadiri juga oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Forkopimda Kota Pariaman, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ketua GOW Kota Pariaman, Ketua DWP Kota Pariaman dan Seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman.


“Pada tahun – tahun sebelumnya, kita melaksanakan upacara bendera sekaligus memperingati Detik – Detik Proklamasi dengan menghadirkan semua unsur masyarakat termasuk para veteran, namun karena saat ini masih berada pada masa pandemi Covid-19, Detik – Detik Proklamasi kita peringati langsung dari Istana Negara bersama Presiden RI Joko Widodo melalui virtual. Oleh karena itu, pelaksanaan upacara di Kota Pariaman  kita lakukan cukup singkat, “ ujarnya.


Untuk pelaksanaan tatap muka Bersama veteran, Genius menambahkan setelah mengikuti upacara Detik – Detik Proklamasi secara virtual, akan dilakukan dialog khusus Pemko Pariaman Bersama para veteran di Kota pariaman.


Dalam pelaksanaan upacara bendera tingkat Kota Pariaman, bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Pariaman Genius Umar, Perwira Upacara Kapolsek Kota Pariaman Ajun Komisaris  Polisi Edi Karan Prianto, Komandan Upacara Inspektur Polisi Satu Anggi Prasetyo, Komandan Paskibra Inspektur Polisi Dua Usman Kamal dan untuk korsik pada upacara bendera Tahun 2021 marching band Smandwipa SMAN 2 Pariaman.


“Mengisi dan memaknai kemerdekaan memang merupakan tugas kita bersama. Kegiatan kita boleh saja terhambat di tengah pandemi Covid-19, akan tetapi semangat kita dalam memaknai dan mengisi kemerdekaan tetap berkorbar. Semoga untuk tahun depan pandemic telah berakhir sehingga apapun bentuk kegiatan dalam memaknai dan mengisi kemerdekaan RI, bisa terlaksanan dengan sukses, “ tutupnya.(Harsy Warsilah)

TerPopuler