Dekan Fakultas Kedokteran UNAND Temui Genius Umar, Ini Yang Dibahas...


PARIAMAN---Dekan Fakultas Kedokteran UNAND, Dr. dr. Afriwardi, SH, Sp.KO, MA bersilaturahmi dengan Walikota Pariaman sekaligus membicarakan beberapa peluang kerjasama dengan Kota Tabuik itu, Jumat, (13/8). 


Kerjasama yang akan dijalin meliputi fasilitasi mahasiswa Fakultas Kedokteran UNAND praktek di RS.Sadikin dan peluang nakes Kota Pariaman untuk melanjutkan pendidikan di universitas tertua di Pulau Sumatera itu.


“Selain menjalin silaturahmi dengan Pemko Pariaman, kami ingin menawarkan mahasiswa kami untuk praktek di rumah sakit maupun di puskesmas yang ada di Kota Pariaman,” ujar Afriwardi.


“Selain itu dibidang pendidikan kami juga menawarkan kepada Pemko Pariaman untuk menguliahkan tenaga kesehatannya melanjutkan kuliah di UNAND, karena kami melihat Pemko Pariaman sangat antusias meningkatkan SDM nya termasuk nakes,” sambungnya.


Selain itu sambungnya, UNAND telah ada kerjasama dengan Pemko Pariaman, Fakultas Kedokteran akan menindak lanjuti tempat praktek mahasiswa di Kota Pariaman. Selain itu jarak Kota Pariaman dengan Kota Padang relatif dekat sehingga memudahkan mahasiswa maupun dosen pembimbing mengontrol mahasiswanya di lapangan.  


Sementara itu Walikota Pariaman, Genius Umar menyambut baik upaya yang akan dilakukan oleh Fakultas Kedokteran UNAND ini.


“Saya sangat menyambut baik peluang kerjasama ini karena sangat baik bagi Kota Pariaman. Kita akan tampung mahasiswa Fakultas Kedokteran UNAND untuk praktek di sini,” ungkap Wako.


Genius juga menilai kerjasama ini sangat membantu Kota Pariaman, terutama dalam pengembangan RS. Sadikin kedepannya. Ia berharap melalui kerjasama dengan perguruan tinggi ini bisa meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat Kota Pariaman. ( R/Harsy)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.