Ketua TP-PKK Kota Palu Sulteng Pulang Kampuang Belajar Program Unggulan TP-PKK Padang Pariaman -->

Ketua TP-PKK Kota Palu Sulteng Pulang Kampuang Belajar Program Unggulan TP-PKK Padang Pariaman

Senin, 30 Agustus 2021, 18.20.00

 

Bupati Suhatri Bur Bersama Ketua Tim Penggerak PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur Ketika Mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palu Dian Puspita Hadianto

PARIT MALINTANG---Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur menerima kunjungan Ketua  TP-PKK Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (30/08/2021) di kantor Bupati Padang Pariaman.


"Kami mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan, banyak hal positif yang bisa dicontoh di Kabupaten Padang Pariaman ini. Semoga hubungan ini bisa terus terjalin," kata Ketua TP-PKK Kota Palu Diah Puspita Hadianto.


Diah Puspitabmengatakan,  TP-PKK merupakan kerja sosial, anggota bergerak tergantung bagaimana Ketuanya. Ketua menjadi contoh bagi anggota. Untuk Inovasi-inovasi sangat dibutuhkan dengan mengacu kepada program pusat.


Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur menjelaskan  prioritas utama program kerja TP-PKK saat ini tengah menggenjot pengentasan stunting dengan memberikan penyuluhan kepada remaja.


Tujuanya untuk mencipatakan remaja yang sehat juga dengan memperhatikan gold periode pada ibu hamil dimana 1000 hari pertama kehidupan merupakan masa yang paling penting dalam pengentasan stunting.


"Selain pengentasan stunting kami juga memberikan penyuluhan kepada kader PKK bagaimana memanfaatkan halaman perkarangan rumah dengan menanam tanaman   obat sebagai antisipasi jika panas tinggi dan waktu malam dapat diantisipasi denhan memakai P3K di halaman rumah sendiri ini juga termasuk dalam menjalankan Dasawisma TP-PKK Padang dengan melengkapi obat-obatan di halaman rumah," ulasnya.


Bupati Suhatri Bur Berdiskusi Dengan Ketua TP-PKK Kota Palu Diah Puspita Disela-Sela Kunjungannya


Bupati Suhatri Bur menyambut baik kedatangan  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palu, menurutnya kerjasama yang baik yang terjalin antara Kota Palu dan Kabupaten Padang Pariaman harus tetap dijaga dan kalau perlu ditingkatkan.


"Terima kasih atas kunjungan Ketua TP-PKK Palu sering-sering pulang kampung dan kalau bisa juga mengikutsertakan Dinas terkait, biar kita bisa share antar dinas, " ucap Bupati kepada Bundo Kanduang Minang asal Nagari Singguling Kecamatan Lubuk Alung ini.


Meninjau Dekranasda Padang Pariaman


Setelah diterima di Kantor Bupati Padang Pariaman, Bupati didampingi Yusrita Suhatri Bur mengajak Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palu mengunjungi rencana lokasi Kantor Dekranasda Kabupaten Padang Pariaman yang akan diresmikan 1 September 2021 di Parit Malintang dan Dasa Wisma Nagari Sikabu Lubuk alung. (R/Wis)

TerPopuler