Meski Ditengah Pandemi, Wali Kota Genius Umar Minta Kinerja ASN Harus Tetap Tinggi -->

Meski Ditengah Pandemi, Wali Kota Genius Umar Minta Kinerja ASN Harus Tetap Tinggi

Senin, 09 Agustus 2021, 20.24.00
Pelantikan ASN di Lingkup Pemko Periaman oleh Walikota Genius Umar


PARIAMAN---Wali Kota Pariaman, Genius Umar menuntut kinerja ASN harus tetap tinggi meskipun pandemi Covid-19 masih melanda Kota Pariaman. 


“Jangan pernah anda berpikiran, karena selama pandemic Covid-19 kegiatan di OPD berkurang karena terjadinya pemangkasan anggaran, sehingga membuat anda jadi bermalas-malasan untuk bekerja. Malah kinerja anda harus ditingkatkan, apalagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”  ungkap Genius Umar saat melaksanakan pelantikan yang dilaksanakan di Halaman Balaikota Pariaman, Senin (09/08/2021).


Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa saat ini pelayanan yang cepat semakin dibutuhkan oleh masyarakat, jangan sampai pengurangan anggaran membuat kinerja menjadi lemah, tapi semua harus ditingkatkan dalam segala hal, seperti inovasi, dan kreatifitas.


“Jika kedapatan dan kedengaran sama saya, anda bermalas-malasan dalam bekerja, saya tidak segan-segan untuk memberi anda bangku panjang, agar anda bisa duduk manis dan tidak perlu masuk kerja lagi. Saya bicara seperti ini karena tuntutan pelayanan masyarakat itulah yang harus membuat kita sadar akan tugas dan fungsi kita masing-masing di pemerintahan,” tegas orang nomor satu di Kota Pariaman itu.


“Dalam pemerintahan, pelantikan satu jabatan bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), adalah merupakan satu hal yang biasa dilakukan, karena pelantikan jabatan ini merupakan beban yang ada dibahu anda, untuk menjalani tanggung jawab besar yang harus diemban oleh ASN tersebut,” sambungnya.


Pemko Pariaman selalu melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kinerja ASN nya. Dengan mutasi ini diharapkan kinerja ASN menjadi lebih baik lagi kedepannya, karena masing-masing pejabat mempunyai tugas dan tanggung jawab sesuai dengan amanah yang diembannya.


Untuk kesekian kalinya Pemko Pariaman melakukan pelantikan pejabat struktural dan fungsional. Pelantikan juga dilaksanakan untuk mengisi kekosongan beberapa pejabat struktural di Pemko Pariaman karena pensiun dan ada yang rotasi untuk penyegaran. Kali ini Wako Genius Umar melantik pejabat administrator atau eselon III sebanyak 13 orang, pejabat pengawas atau eselon IV 13 orang dan 1 orang Kepala Sekolah. (Rel/Harsy)

TerPopuler