Rangkaian Peringatan HUT RI Ke-76 di Padang Pariaman Berlangsung Khidmat

 

Bupati Suhatri Bur Saat Upacara HUT-RI Ke-76 di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman. Fhoto : Dok.Humas dan Protokol

PARIT MALINTANG---Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia meskipun masih berada pada masa pandemi tetap mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih. 


Ini adalah sebagai wujud rasa syukur dan mengingat akan pentingnya nilai-nilai perjuangan para pahlawan, dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari bangsa penjajah, pada Selasa (17/08/2021) di halaman kantor Bupati Padang Pariaman.


Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman


Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Suhatri Bur dihadiri oleh Wakil Bupati Rahmang beserta segenap unsur Forkopimda, Ketua DPRD, anggota DPRD, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.


Rangkaian dalam prosesi memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia di lingkungan pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dimulai dari mendengarkan pidato presiden RI, pengukuhan pasukan pengibar bendera merah putih,  renungan suci,  Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI.


Kemudian mengikuti secara virtual detik-detik proklamasi dengan Presiden, Temu ramah dengan legiun veteran, PEPABRI, PWRI, DHC 45 Kabupaten Padang Pariaman, pemberian remisi untuk narapidana lapas II B Pariaman, mengikuti Upacara penurunan bendera pusaka dari istana negara secara virtual dan diakhiri dengan penurunan bendera merah putih di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman.

Bupati Suhatri Bur Menerima bantuan CSR Bidang Pendidikan dari Bank Nagari. Fhoto : Humas dan Protokol


Pada kesempatan ini juga Bupati Padang Pariaman menerima CSR Bank Nagari Bidang Pendidikan sekaligus memberikan penghargaan kepada perangkat daerah terinovatif, perangkat daerah peringkat AA sistem nilai akuntabilitas pemerintah dan pemberian bantuan dari Baznas.


"Saat ini kita masih dalam masa pandemi covid-19 semoga sesuai dengan tema peringatan HUT RI tahun ini yakninya Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, pandemi ini cepat berakhir kembali menggeliatkan perekonomian dan kita bisa hidup normal kembali," ungkap Suhatri Bur. (R/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.