Sembilan Warung di Kota Bukittinggi Mendapat Program Rehab Warung Dari BAZNAS -->

Sembilan Warung di Kota Bukittinggi Mendapat Program Rehab Warung Dari BAZNAS

Kamis, 26 Agustus 2021, 14.04.00
Penyerahan bantuan rehab Lapau oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar. Fhoto : Humas Pemko Bukittinggi


BUKITTINGGI---Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)  kota Bukittinggi melalui Wali kota Bukittinggi menyerahkan bantuan kepada beberapa warung yang ada di tiga kecamatan yang ada di kota Bukittinggi.


Bantuan itu langsung diserahkan Walikota Erman Safar di lapau batu Kelurahan Bukik apit Puhun kecamatan Guguk Panjang Bukittinggi, Kamis (26/08/2021).


Ketua Baznas Bukittinggi Masdiwar mengatakan bahwa program yang digagas oleh walikota Bukittinggi itu untuk dilaksanakan oleh BAZNAS kota Bukittinggi.


"Program Rehab warung ini merupakan pengganti rehab rumah, karena Pemko Bukittinggi sudah menjalankan program bedah rumah tahun 2021 ini," ujarnya.


Menurut Masdiwar sebagai tahap awal program rehab warung dianggarkan untuk merehab 9 warung di sembilan kelurahan yang ada di Bukittinggi, seperti warung atau lapau yang berada di kecamatan Mandiangin Koto Selayan(MKS) ada 4 warung, kecamatan Guguk Panjang 3 warung dan di kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) 2 warung. 


Walikota Bukittinggi Erman Safar Saat Memberikan Sambutan. Fhoto : Humas Pemko Bukittinggi


Dengan total dana yang dikucurkan untuk sembilan warung itu sebanyak 108 juta rupiah,dengan rincian12 juta rupiah per masing masing warung, berguna untuk biaya rehab dan tambahan modal isi warung.


Pada kesempatan itu Walikota Bukittinggi Erman Safar menjelaskan selain program rehab warung juga akan menerapkan layanan aktif diseluruh instansi, berupa layanan jemput bola.


"Setiap kita menerima keluhan masyarakat, saya langsung survei dan dari hasilnya langsung disalurkan bantuan. Dengan harapan dana yang telah dikucurkan untuk program rehab warung ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya,"tutup Erman Safar. (Nas)

TerPopuler