Wako Genius Umar Sambut Baik Kehadiran Bank Mandiri di Kota Pariaman -->

Wako Genius Umar Sambut Baik Kehadiran Bank Mandiri di Kota Pariaman

Rabu, 25 Agustus 2021, 20.18.00
Walikota Pariaman Genius Umar Menerima Cendramata dari Vice President Bank Mandiri Area Padang Yorinaldi. 


PARIAMAN --- Setelah BCA (Bank Central Asia), Bank Mandiri akan buka cabang di Kota Pariaman, hal ini ditandai dengan pertemuan Walikota Pariaman, Genius Umar dengan Vice President Bank Mandiri Area Padang, Yorinaldi dan jajarannya di Hotel Safari inn, Pantai Kata, Rabu siang (25/8).


Salah satu Bank BUMN terbaik di Indonesia ini, dalam waktu dekat akan menjadi bagian bank yang hadir di Kota Pariaman.


Genius Umar menyambut baik kedatangan rombongan Bank Mandiri Area Padang ini, sehingga dengan hadirnya Bank Mandiri, akan menjadikan Kota Pariaman yang layak investasi dan bankable.


"Bank Mandiri adalah bank BUMN yang terbaik di indonesia, dengan kehadiranya di Kota Pariaman, akan membuat Kota yang kita cintai ini akan semakin maju dan menjadi kota yang layak untuk investasi, " ujarnya.


Sebelumnya salah satu bank swasta yaitu BCA juga tertarik untuk membuka cabang di Kota Pariaman, hal ini menandakan adanya riset yang dilakukan oleh Perbankan terkait perkembangan ekonomi kita yang tumbuh, dibandingkan daerah lain yang ada di Sumatera Barat, jelas Genius lebih lanjut.


“Kami berharap dengan hadirnya Bank mandiri di Kota Pariaman ini, menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi kita cukup baik, dan nantinya akan memberikan kontribusi untuk peningkatan PDRB atau peningkatan perekonomian masyarakat, dan kami akan memfasilitasi dan mensupport hadirnya Bank Mandiri di Kota Pariaman,” tutupnya.


Dalam pertemuan tersebut, orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga langsung menelpon Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri, yang dulunya menjabat sebagai Kepala Bappenas RI, Adrinof Chaniago, yang berteman akrab dengan beliau.


Vice President Bank Mandiri Area Padang, Yorinaldi mengatakan, bahwa kunjunganya ke Kota Pariaman ini, yang pertama dalam rangka  silaturahmi dengan Pemko Pariaman, dan yang kedua menjajaki kerjasama bagaimana nantinya Bank Mandiri akan membuka kantor kas atau kantor cabang di Kota Pariaman ini, ucapnya.


“Selama ini Bank Mandiri yang terdekat berada di Lubuk Alung, nanti kita akan berupaya untuk membuka cabang baru di Kota Pariaman, walau kami menyadari untuk pengembangan membuka cabang baru perlu proses dan prosedur yang agak panjang, tapi kita optimis dan nanti kita usahakan untuk dipercepat, dan kita targetkan untuk tahun depan, Bank Mandiri di Kota Pariaman sudah ada,” ungkapnya.


Potensi Kota Pariaman sangat besar, apalagi pertumbuhan ekonomi nya satu-satunya di Sumatera Barat yang positif 3 persen, dimana Kabupaten/Kota lainya mengalami minus, dan pariwisatanya pun maju pesat, dan hal ini cukup menarik untuk kami, dalam rangka mengembangkan dan menggerakkan ekonomi khususnya di Kota Pariaman, tuturnya menambahkan.


“Kita memilih Kota Pariaman karena kita belum mempunyai kantor cabang disini, dan potensi kedepanya cukup bagus, dengan pariwisata yang berkembang pesat, seperti di Pantai Kata ini, yang salah satu destinasi wisata di Kota Pariaman,” katanya.


“Kami juga meminta dukungan dan support dari pak walikota dan Pemko Pariaman, mulai dari perizinan serta lokasi dan tempat, sehingga prosesnya nantinya bisa lebih cepat, apalagi kami juga telah diinstruksikan oleh Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri, Pak Adrinof Chaniago yang berteman akrab dengan pak Genius Umar, untuk dapat membuka cabang di Kota Pariaman ini,” terangnya mengakhiri.


Diakhir kunjunganya, Yorinaldi juga menyerahkan cenderamata kepada Walikota Pariaman, Genius Umar dan berfoto bersama dengan beberapa pejabat Pemerintah Kota Pariaman yang hadir. (R/Harsy Warsilah)


TerPopuler