Walikota Genius Umar Kukuhkan 36 Orang Anggota Paskibraka Kota Pariaman -->

Walikota Genius Umar Kukuhkan 36 Orang Anggota Paskibraka Kota Pariaman

Senin, 16 Agustus 2021, 19.49.00

 


PARIAMAN---Walikota Genius Umar mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Pariaman untuk Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 di Aula Balaikota Pariaman, Senin (16/8).


Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan hari ini sebanyak 36 Paskibra Kota Pariaman Tahun 2021 resmi dikukuhkan, artinya tugas yang cukup berat siap menanti. 


36 Paskibra merupakan orang – orang pilihan dari SMA, SMK dan MA di Kota Pariaman yang telah mengikuti  latihan selama satu bulan.


Pengukuhan yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dan Forkopimda Kota Pariaman dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. 


Dimana pada pengukuhan hari ini semua Paskibra menggunakan masker dan tidak didampingi oleh orang tua.


“Pengukuhan kali ini memang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Untuk Tahun 2020, Paskibra tidak dilakukan pengukuhan karena Kota Pariaman tidak melaksanakan upacara bendera. Meskipun sedikit berbeda, pengukuhan tetap dilakukan dengan khidmat, “ ungkapnya.




Tanggal 17 Agustus detik – detik proklamasi selalu diperingati. Adapun tema peringatan HUT ke 76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 adalah  Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.


Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.


“Sebagai generasi muda calon penerus pembangunan bangsa, terutama kepada Pasukan Pengibar Bendera, jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani, untuk mencapai kemajuan bersama, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan negara,” tambahnya.



Dalam kesempatan ini, Genius mengucapkan terima kasih kepada orangtua, panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari memberikan dukungan, menyeleksi calon Paskibra hingga telah terpilih 36 orang siswa-siswa terbaik dari SMA/SMK/MA yang ada di Kota Pariaman, lalu mendidik dan melatih mereka.


“Kami berharap kepada seluruh anggota Paskibra Kota Pariakan agar tidak menganggap ringan tugas ini dan laksanakanlah dengan semangat dan penuh tanggung jawab. Persiapkan diri sebaik mungkin dari sekarang untuk melewati tonggak sejarah yang penting dan siap melanjutkan tugas kepemimpinan, “ harapnya.


( Harsy Warsilah)

TerPopuler