Yusrita Suhatri Bur Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Padang Pariaman

 

Harneli Mahyeldi Bunda PAUD Propinsi Sumatera Barat bersama Yusrita Suhatri Bur Bunda PAUD Padang Pariaman

PADANG----Yusrita Suhatri Bur, Senin (23/08/2021) dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Padang Pariaman bersamaan dengan pengukuhan Bunda PAUD Sumatera Barat serta Bunda PAUD Kabupaten/Kota Se Provinsi Sumatera Barat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur, di Padang.


Pengukuhan Bunda PAUD tersebuti didampingi Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang, MM yang dihadiri  oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi beserta Ibu serta diikuti juga oleh Bupati dan Walikota Se-Sumatera Barat beserta ibu.


Yusrita Suhatri Bur dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Padang Pariaman bersama Bunda PAUD dari 19 Kabupaten/Kota lainnya Se-Sumatera Barat, serta mengukuhkan Ibu Harneli Mahyeldi sebagai Bunda PAUD Provinsi Sumatera Barat.


Mahyeldi mengatakan begitu pentingnya pendidikan usia dini guna memberikan jaminan bagi bangsa dalam menghasilkan generasi penerus yang akan memajukan bangsa. 


Ia juga menyampaikan pengukuhan Bunda paud di masing-masing Kabupaten/Kota di provinsi Sumatera barat ini sangat penting dalam memberi bimbingan kemajuan pendidikan tingkat anak usia dini di Ranah Minang.


"Sesuai dengan visi misi bapak presiden jokowi bahwa ia mengatakan pada tahun 2045 Indonesia akan menjadi salah satu dari empat negara besar di dunia, tentunya hal itu diawali dengan memberikan perhatian yang tinggi bagi pendidikan anak usia dini yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa dimasa mendatang," ujar Mahyeldi.


Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun Dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lanjut, mahyeldi menambahkan.


Sedangkan Bunda PAUD Provinsi Sumatera Barat, Ibu Harneli Mahyeldi menyatakan  Bunda PAUD itu harus meningkatkan layanan  yang berkualitas demi generasi penerus bangsa, semoga dengan dilantiknya bunda paud-bunda paud yang ada se Sumatra Barat ini bisa meningkatkan angka partisipasi pasar dan jumlah lembaga  PAUD akan semakin meningkat juga dengan dukungan dari dana APBD dan juga sumber-sumber dana yang lainnya.


Usai dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Kabupaten Padang Pariaman, Yusrita Suhatri Bur  mengatakan, keberhasilan mendidik anak pada usia dini merupakan gambaran keberhasilan anak dimasa depan. 


" Jadi kalau kita ingin melihat anak berhasil dimasa yang akan datang, perlu kita berikan pendidikan yang berkualitas sejak dini," ulasnya.


Ditambahkannya, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran penting dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia, khususnya di Padang Pariaman. 


" Oleh karena itu PAUD merupakan wadah untuk memaksimalkan perkembangan anak, sehingga kelak mereka akan menjadi modal pembangunan yang memiliki daya saing tinggi dalam memimpin bangsa ini kedepan," ulas Yusrita mengakhiri. (R/Wis)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.